Bagaimana Cara Ayah Dukung Berikan ASI Eksklusif Pada Bayi!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Ayah Dukung Berikan ASI Eksklusif

Cara Ayah Dukung Berikan ASI Eksklusif pada Bayi

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Kebanyakan orang tua dukungan memberikan ASI eksklusif hanya bisa dilakukan oleh snag ibu akan tetapi sang ayah juga bisa melakukannya loh dengan berbagai cara. Karena ASI merupakan hal yang snagat penting bagi sang bayi pada saat mereka baru saja dilahirkan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Memberikan ASI pada anak oleh bunda memang sebuah tantangan dan juga keberhasilan tersendiri loh disela-sela kesibukan bunda yang mulai menjadi seorang ibu bagi anak-anak bunda dan juga faktor lingkungan pun sangat mepengaruhi loh. Nah disinilah peran ayah yang penting untuk memperlancarkan bunda memberikan ASI kepada sang bayi.

Dan kebanyakan wanita di Indonesia memberikan ASI eksklusif sangatlah kecil dan juga disebabkan banyak faktor diantaranya bunda sering merasa kecapean dan juga kurang percaya diri terhadap ASI mereka. Dilansir oleh Pusat Data dan Informasi kementrian Kesehatan.

Selain itu kebanyakan bunda mengalami gangguan psikologo diantaranya merasa sters dan juga kurangnya dukungan keluarga atau suami. Nah inilah Cara ayah dukung berikan ASI eksklusif pada bayi.

Peran Ayah Dukung Berikan ASI Eksklusif Pada Bayi

Disini ayah bisa membantu bunda memberikan apa yang dibutuhkan bunda dan juga buat bunda mersakan perasaan senang dan juga nyaman agar ASI menjadi bagus dan juga bayi pun mendapatkan ASI eksklusif.

Disini ayah bisa menciptakan ketenangan hati bunda yang sering disebut Happy Hormone dalam menyusui bayi setiap ahrinya. Disini berfungsi untuk meningkatkan hormon prolaktin yaitu berfungsi untuk memperlancar ASI.

Inilah 5 cara yang bisa ayah lakukan membantu bunda untuk bisa memberikan ASi eksklusif

  1. Menjaga istri dan mencari informasi yang valid tentang bunda menysui
  2. Memberi suport kepada istri
  3. Menjaga sang buah hati disaat istri sedang sibuk yang kerjaan
  4. Mencari informasi tentang menyusui
  5. menjaga pola makan istri agar ASI yang diperoleh bagus dan juga istri mempunyai kebutuhan gizi yang cukup

Nah adapun cara lain yang bisa ayah lakukan untuk mendukung agar bunda bisa memberikan ASI eksklusif secara baik yang dilansir oleh organisasi AYAH ASI

Berikut adalah yang bisa ayah lakukan untuk mendukung proses kelancaran menyusui ASi untuk buah hati tercinta

Mencari tahu tentang menyusui

Suami harus mencari tahu bagaimana menyusui yang bagus dan benar apa saja yang dibutuhkan bunda agar program ASI eksklusif bisa berjalan lancar dan juga jangan lupa ajak istri juga agar program bisa tercapai

Hindari berita yang beum valid

jangan percaya kepada berita yang belum valid kebenaranya yah. Ayah harus cerdas dalam memilah berita atau informasi agar tidak salah dalam melakukan sesuatu untuk kelancaran program ASi eksklusif dan juga ayah harus memberi informasi yang akurat kepada bunda dan mengasih tahu apabila bunda sedang membaca berita yang kurang tepat atau tidak baik jadi ayah harus sigap dalam masalah ini yah.

Mengatur ASI dan juga memngingatkan bunda untuk selalu memberikan ASI tepat waktu

Disini ayah juga bisa membikin jadwal atau menyiapkan alat-alat untuk temat penyimpanan ASI yang baik dan bagus agarvpada saat bunda sedang sibuk ASI bisa langsung disiapkan untuk bayi agar tidak terlambar memberikannya. Ayahpun bisa membikin jadwal atau mengatur agar ASI bisa diberikan tepat waktu

Beri bunda kesenangan

cara agar ASI bisa dihasilkan dengan baik yaitu dengan cara ayah memberi dukungan dan juga kebahagiaan terhadap bunda agar ASI yang dihasilkanpun berkualitas bagus. Disini ayah bisa membeikan kesenangan-kesenangan kecil yang bisa membuat hati bunda bahagia dan terjaga.

Prioritas menjadi seorang ayah

Dalam belkeluarga pada saat ayah sudah berumah tangga pastikan prioritas ayah sudah tak lagi sendiri dan ayah harus berfikir untuk menjaga sebagai keluarga agar pada saat ayah dibutuhkan sudah siap sebagai posisi kepala rumah tangga yang siap memberikan apa saja yang dibutuhkan oleh keluarga.

Nah itu yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk ayah dan juga bunda yang baru saja melalui rintangan berumah tangga semoga bermanfaat yah sahabat jasa aqiqah.

Demikianlah artiikel hari ini mengenai Bagaimana cara Ayah Dukung Berikan ASI Eksklusif pada bayi semoga bisa bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih kepada ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta

Inilah 5 Penyebab Mata Kuning Pada Bayi !

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×