Terbukti Inilah Cara Agar Anak Tidak Kecanduan Game Online

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah Cara Agar Anak Tidak Kecanduan Game Online

Cara Agar Anak Tidak Kecanduan Game Online

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah di era moedern sekarang banyak sekali anak yang sudah mengenal yang namanya gadget, yah benar sekali gadget atau smartphone yang sekarang digunakan oleh semua kalangan baik anak-anak sampai orangtua.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Apalagi di masa pandemi seperti ini kebanyakan aktivitas berada di rumah dan sekolah semuanya dilakukan daring. Anak-anak sekarang lebih asyik memainkan game online baik itu di handphone ataupun di perangkat lainnya seperti playstation, computer, nitendo dan lain-lainnya.

Dan untuk penggunaanya sendiri sangatlah kurang tepat untuk anak-anak karena mereka bisa jadi kurangnya keinginan untuk belajar dan lebih memilih bermain game online. Dikarenakan penggunaan smartphone yang kurang efektif dan juga bisa jadi kurangnya pengawasan orangtua.

maka dari itu orangtua harus lebih aktif dalam mencegah anak agar tidak kecanduan game online. Menurut Organisasi Kesehatan dunia (WHO) “Anak yang kecanduan game online itu adalah masalah yang cukup serius, oleh sebab itu WHO menyatakan bahwa kecanduan game online itu merupakan penyakit gangguan pada mental yang harus di waspadai.”

Dalam kutipan Parent Zone, Yaitu Psikolog dari Nottingham Trent University, Dr. mark Griffiths menyebutkan bahwa anak yang kecanduan game online mereka akan mempengaruhi 3 hal dalam dirinya yaitu pendidikan, aktivitas fisik dan juga interaksi sosial terutama dengan teman seumurannya.

Akan tetapi bagaimana sih cara agar anak tidak lagi kecanduan game online, nah kali ini sahabat jasa aqiqah akan membagikan cara agar anak tidak kecanduan dengan game online. Yuk simak berikut ini bunda.

Inilah Cara Untuk Orangtua Agar Anak Tidak Kecanduan Game Online

Bermain game online apabila melebihi dari 3 kali seminggu sebagai orangtua harus mengarahkan dan memberi tahu anaknya mengenai kekurangan game online dan mengajak anaknya agar tidak kecanduan game online yang berlebihan. hal ini dapat dilakukan ayah bunda sahabat jasa aqiqah di rumah. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan ayah bunda.

Atur Waktu penggunaan Gadget

Sangat sulit memang dengan membatasi anak bermain smartphone di musim pandemi seperti ini karena mereka harus daring dan membutuhkan seperti smartphone dan juga computer. Nah mungkin dengan cara atur waktu pemakaian bunda bisa mengontrol anaknya menggunakan smartphone di waktu-waktu pas sedang melakukan aktivitas pembelajaran saja. Pada jam-jam tertentu jangan biarkan anak memainkan smartphone terus menerus karena mereka akan terbiasa dengan gadget mereka.

Baca Artikel Lainnya :

Berikan Edukasi Mengenai Game Online Kepada Anak

Di sini bunda bisa menjelaskan apa itu game online dan digunakan pada saat kapan dan berapa lama. Bunda juga bisa menjelaskan apa itu kegunaan smartphone dan kapan waktu yang tepat digunakan. Semisal bunda menjelaskan tentang fungsi smartphone yaitu untuk berkomunikasi jarak jauh dan menghubungi seseorang dalam keadaan darurat.

Berikan Kesibukan atau Kegiatan Kepada Anak

pada saat anak terus memainkan gadget mereka ayah bunda sebagai orangtua harus emmikirkan cara agar anak berhenti memainkan gadget tanpa menyinggung perasaan mereka. Mungkin dengan cara memberi kesibukan kepada anak seperti melakukan hal-hal bersama anak baik itu bermain ataupun mempelajari sesuatu. Dengan itu anak akan melupakan bermain gadget dan lebih memilih bermain bersama ayah bunda atau teman sebayanya. dan apabila bunda kewalahan lakukanlah konsultasi dengan psikologi anak agar bunda mendapat arahan yang tepat untuk mengasuh anak agar tidak bergantung kepada game online.

Mungkin itu saja cara agar anak tidak kecanduan game online semoga bisa meberikan solusi bagaimana ayah bunda harus lakukan untuk meberi nasihat kepada anaknya agar tidak terlalu bergantungan dengan game, semoga bermanfaat ayah bunda sahabat jasa aqiqah jangan lupa bagikan dan komentar di bawah yah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

4 Jenis Gaya Belajar Anak Dalam Dunia Pendidikan
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×