Awas Apakah Boleh Bunda Hamil Mengkonsumsi Jamu

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Bunda Hamil Mengkonsumsi Jamu

Apakah Boleh Bunda Hamil Mengkonsumsi Jamu

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah jamu adalah sebuah minuman tradisional indonesia yang dimana dibuat dari bahan-bahan alami yang tumbuh di tanah indonesia. jamu pun merupakan obat tradisional yang sudah dipercaya oleh semua orang indonesia secara turun temurun.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dilansir oleh IPB dari Prof. Sandra Arifin Azizi yaitu guru besar IPB University Di bidang Ilmu Ekofisiologi Tanaman,Masyarakat di Indonesia kemungkinan telah memanfaatkan jamu dan kosmetik sekitar 400 Masehi.

Jamu yang udah kita temui yaitu seperti jamu beras kencur, kunyit asam, dan juga temulawak. masing-masing jamu ini menawarkanberbagai rasa seperti rasa jamu yang cukup pahit, asam, sepat dan rasa segar yang dibilang cukup unik sehingga banyak sekali orang yang menyukainya seperti halnya bunda yangs edang hamil.

Akan Tetapi Amankah Jamu Dikonsumsi Oleh Bunda Hamil?

Dilansir oleh Dokter Spesialis Kandungan yaitu dr. Dinda Darmeisya SpOG menyatakan bahwa jamu sebagai obat herbal yang dimana banyak yang belum melalui uji klinis, sehingga hal keamanan atau manfaatnya juga belum bisa terbukti secara ilmiah untuk bunda yang sedang hamil, AKan tetapi meskipun begitu bunda hamil boleh mengkonsumsi jamu akan tetapi dalam jumlah terbatas.

:Karena ketika membahas mengenai boleh atau tidaknya bunda yang sedang hamil mengkonsumsi jamu, sebenarna boleh saja akan tetapi mengkonsumsinya dengan jumlah yang wajar. Misalnya seperti sehari satu cangkir karena jamu sendiri belum melalui uji klinis oleh sebab itu bahaya dan manfaatnya belum juga terbukti,” Tutur dr. Dinda.

Alih-alih dari mengkonsumsi jamu, dr. Dinda lebih menyarankan agar bunda hamil untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan zat gizi yang dimana dibutuhkan oleh tubuh pada saat hamil berlangsung dan juga di barengi dengan mengkonsumsi suplemen kehamilan yang sudah terbukti bermanfaat untuk tubuh dan di perlukan.

Bunda Yang hamil Juga perlu untuk memahami bahwasannya tidak semua jenis herbal aman dikonsumsi oleh bunda pada saat kehamilan berlangsung. Beberapa bahan herbal yang digunakan untuk membuat olahan jamu mungkin bisa saja mengandung zat yang berbahaya yang dapat menyebabkan keguguran bunda, kelahiran prematur, kontraksi rahim atau juga bisa terjadi seperti cidera pada janin.

Sebagai perumpamaan, dr. Dinda menyatakan bahwa sudah ada penelitian mengenai fenugreek dan kayu manis yang bisa menyebabkan dampak buruk apabila dikonsumsi berlebihan ketika sedang hamil. Fenugreek yang bisa memicu terjadinya keluar ASI justru dapat menyebabkan keguguran jika dikonsumsi berlebihan apda saat sedang hamil.

“Fenugreek yang bisa digunakan untuk memicu keluarnya Susu ASI sebaiknya di konsumsi jangan berebihan pada saat sedang hamil karena hal ini dapat memicu terjadinya keguguran, dan ada juga beberapa data yang menunjukan bahwa cinnamon atau kayu manis tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, ” tutur dr. Dinda.

Sementara dilansir oleh American Pregnancy Association bahwa tidak seperti obat medis, jamu herbal tidak melalui proses pengawasan dan evaluasi dari lembaga pengawas obat dan juga makanan. Oleh sebab itu agar lebih aman, lakukan konsultasi lebih dahulu kepada dokter ketika akan mengkonsumsi jamu ketika sedang hami ya bunda sahabat jasa aqiqah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dengan harga aqiqah yang terjangkau pastinya cek di bawah ini untuk menanyakan harga dan juga paket yang tersedia.

Aturan Untuk Memberi Buah Sawo Untuk MPASI

Baca Artikel Lainnya :

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×