Kenali 15 Buah Pelancar ASI untuk Ibu Menyusui Dijamin Makin Deras!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Buah Pelancar ASI

15 Buah Pelancar ASI untuk Ibu Menyusui, Dijamin Makin Deras!

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah

Tahukah ternyata ada beberapa buah pelancar ASI untuk ibu menyusui? Yuk simak buah apa saja sih yang bisa mempelancar ASI bunda berikut adalah 15 buah pelancar ASI :

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Saat bunda sedang menyusui membutuhkan sekiar 450 sampai 500 kalori ekstra per harinya menurutnya National Institute of Health. Bunda ingin menurunkan berat badan setelah hamil mungkin tidak perlu menambah kalori saat bunda sedang menyusui, akan tetapi harus membicarakannya dengan dokter kandungan bunda.

Nutrisi yang khusus seperti zat besi, kalsium, kalium dan juga vitamin A dan D, sangat bermanfaat pada saat bunda sedang menyusui . Makan-makanan juga penting, hal ini akan membuat bayi bunda terpapar rasa yang dapat membuatnya lebih mudah menerima makanan padat di kemudian hari nanti.

Jadi semu buah tidak lah sama diciptakan. Kebutuhan bunda sebagai bunda menyusui berbeda dari sebelum-sebelumnya. Oleh karena itu inilah 15 buah pelancar ASI bunda.

Buah Pelancar ASI

Buah adalah bagian penting untuk bunda loh. Buah sangat penting karena mengandung antioksidan, mineral senaial, dan serat makanan bagi tubuh kita. Jika bunda sedang menyusui, maka penting untuk bunda mengkonsumsi buah yang segar agar memberi banyak nutrisi dan energi bagi tubuh.

Nah, berikut ini buah pelancar ASI yang bisa bunda coba.

1. Jeruk


Buah jeruk juga bisa menjadi buah pelancar ASI karena jeruk mengandung vitamin C yang baik dibutuhkan buat bunda yang sedang menyusui, bhakan pada saat bunda hamil. Dikarenakan vitamin C mempunyai peran penting dalam menumbuhkan gigi dan juga otot yang sehat pada anak  dan juga bayi yang baru lahir.

Jeruk juga bisa meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan untuk ibu menyusui. Dan bunda dianjurkan mengonsumsi sekitar 120 miligram vitamin C per hari atau sebesar 2 buah jeruk ukuran kecil.

2. Pepaya Hijau

Buah papaya hijau juga bisa untuk pelancar ASI dikarenakan papaya hijau merupakan galactagogue terbaik dari salah satu buah yang ada, artinya merupakan agen yang menginduksi laktasi.

Enzim dalam papaya hijau sangat berguna untuk meningkatkan produksi ASI dan juga memberi bunda asupan vitamin penting yaitu vitamain A, B, C dan E.

3. Aprikot

Buah pelancar ASI lainnya adalah buah aprikot yang manis ini ternyata buah ini mempunyai beberapa fitoestrogen serius, yang meniru aktivitas estrogen dalam tubuh. Fitoestrogen mengatur hormone penghasil susu dalam tubuh yang dapat meningkatkan laktasi. Dan juga aprikot kaya akan kalsium, kalium, dan vitamin C dan A yang semuanya berkontribusi pada kesehatan yang optimal untuk bunda dan bayi bunda. Aprikot kering adalah salah satu cemilan yang mudah disimpan dengan mudah dan bisa di santap dengan cepat.

4. Avokad

Buah pelancar ASI adalah advokad merupakan salah satu sumber asam lemak esensial yang banyak kandungan  seperti asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, dan juga asam lemak omega-9 . ASam amino sangat penting bagi tubuh dan bisa membantu bunda menghasilkan ASIyang kaya akan nutrisi.

Avokad sangat bagus juga untuk menjaga tubuh bunda daan juga menjaga gula darah dan kadar kolesterol. Dan juga buah ini biasanya bisa diasukan di santapan salad atau bisa juga sebagai cemilan langsung untuk bunda.

5. Blueberry

Buah berikutnya sebagai buah pelancar ASI adalah blueberry. Manfaat buah yang sangat baik yaitu sebagai antioksidannya. Buah ini memiliki potensi antioksidan yang tertinggi dari buah lainnya.

Meskipun jumlah yang melewati ASI sebagian besar tidak diketahui, telah dikonfirmasi bahwa antioksidan memang masuk ke bayi, yang dapat membantu mencegah penyakit pada bayi menurut sebuah penelitian dalam Journal of Health, Population and Nutrition.

6. Stroberi

Buah pelancar ASI selanjutnya yaitu stroberi yang kaya akan vitamin C, kaslium dan magnesium dan juga kaya akan dengan zat besi. Buah ini sangat cocok dikonsumsi sehari-hari dan juga sangat bagus buat ibu menyusui.

Jika bunda merasa aleri atau keluarga bunda ada riwayat alergi  dengan buah stroberi maka alangkah wbaiknya bunda bisa berkonsultasi dengan dokter kepercayaan bunda terlebih dahulu. Karena alergi juga dapat mempengaruhi si kecil melalui ASI.

7. Pisang

Kalium sangat penting bagi bunda yang sedang hamil, tetapi menjaga kadar kalium yang tinggi masih penting saat menyusui. Buah berikutnya untuk menyusui adalah pisang.

Dan sebaiknya bunda mengkonsumsi pisang agar membantu menjaga cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit untuk menjaga keseimbangan kalium dan kalium yang direkomendasikan adalah 5.100 miligram.

Baca Artikel Linnya :

Satu pisang sedang mengandung sekitar 450 miligram kalium. Tapi, itu tidak berarti Anda harus makan dalam jumlah besar karena mineral penting ditemukan dalam beberapa makanan, termasuk kentang, yang merupakan pengepak super kalium.

8. Honeydew Melon

Buah pelancar ASI satu ini adalah Honeydew Melon. Bunda yang sedang menyusui tubuh akan selalu membutuhkan vitamin dan mineral penting untuk kestabilan tubuh bunda. Untuk menambah kebutuhan nutrisi pertibangkan untuk mengkonsumsi buah melon yang kaya akan mineral.

9. Buah Ara

Buah pelancar ASI selanjutnya adalah buah ara, buah ini sangat kaya kan nutrisi seperti mangan, magnesium, tembaga, kalsium, zat besi dan kalium. Dan ini sangat bagus untuk cemilan buah pada saat bunda sedang hamil. Dan ternyata ini sebabnya kenapa banyak makanan untuk ibu hamil banyak mengandung buah ara dalam cemilan ibu hamil seperti salad dan banyak sekali cemilan bayi yang mengandung bah ini.

10. Mangga

Mangga yang kaya akan antioksidan dan vitamin K, buah manga sendiri bisa berguna sebagai buah pelancar ASI mengandung zat kalium yang juga memantu bunda mengisi kembali nutrisinya dan tentu saja buah ini rasanya sangat enak dan sangat cocok buat ibu yang menyusui dan juga rasanya manis.

11. Blewah

Buah pelancar ASI selanjutnya adalah blewah. Blewah mengandung sangat bnayak vitamin K, B, serat, kalium, magnesium, niacin, thiamin dan folat dan juga membantu bunda tetap terhidrasi. Karena kandungan air buah blewah yang tinggi, yang dapat membantu menjaga cairan dalam tubuh selama menyusui dan bahkan sebaliknya.

12. Sawo

Buah pelancar ASI selanjutnya adalah sawo. Buah satu ini adalah buah berkalori tinggi dan sangat baik untuk bunda baru menyusui yang perlu mengisi kalori yang bunda bakar melalui menyusui (sekitar 500 kalori dibakar per hari melalui menyusui.) Dan bahkan sawo juga merupakan buah dengan serat super tinggi, yang akan membantu bunda merasa kenyang dan membantu mencegah sembelit.

13. Kismis

Buah pelancar ASI selanjutnya adalah kismis. Karena kismis sangatlah bagus dalam karbohidrat Itulah mengapa sebagian besar wanita dalam masa menyusui sangat tertarik pada makanan manis dan berkalori tinggi, di antara produk favorit seperti manisan, gula, kue, dan berbagai kue kering yang enak. Dan juga bisa meningkatkan kadar glukosa dalam darah wanita, ini membantu supaya bunda dapat meningkatkan mood emosional dan produksi energy dalam tubuh bunda yang sedang menyusui.

Baca Artikel Lainnya :

Akan tetapi saying sekali karbohidrat bukanlah dianggap sebagai produk yang bermanfaat dan konsumsinya harus dibatasi. Disini para ahli kesehatan menyarankan permen diganti dengan buah-buahan kering yang bermanfaat yaitu dengan buah kismis, anggur kering dan juga selain itu kismis juga dapat mendukung aktifitas system saraf, yang sangat diperlukan bagi bunda sesudah melahirkan.

14. Kurma

Buah pelancar ASI selanjutnya adalah kurma, mengandung triptofan yaitu salah satu dari 10 asam amino esensial yang digunakan tubuh untuk membuat protein yang dibutuhkan tubuh. Namun triptofan juga berfungsi sebagai prekursor serotonin (neurotransmitter perasaan baik kita). Seratonin mendukung kimiawi laktasi. Dan juga bunda sangat cocok mmengkonsumsi kurma dengan manfaat membantu tubuh menciptakan hormone prolactin. Pengertian prolactin adalah untuk memproduksi ASI berlebih. Manfaat Kurma untuk ibu menyusui juga kaya kalsium, tinggi serat, dan manis alami.

15. Jeruk Bali

Buah pelancar ASI yang terakhir adalah jeruk bali , buah ini sangat bangus karena mengandung vitamin C Karen vitamin C sangat penting buat tubuh bundaa dan si kecil dan juga gigi dan otot buah hati bunda. Di sisi lain, vitamin C juga bisa membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan pada ibu menyusui.

Tips Konsumsi Buah Pelancar ASI

Setelah mengetahui apa itu buah pelancar ASI, saatnya bunda mencari tahu cara mengonsumsi buah-buahan pelancar ASI. Yuk ini tips mengonsumsi buah pelancar ASI di bawah ini seperti dirangkum dari Medical News.

Minggu-minggu pertama menyusui bisa luar biasa. Orang-orang harus berjuang dengan pemulihan sejak lahir, kurang tidur, dan tuntutan emosional merawat bayi yang baru lahir. Bunda juga akan merasa sangat lelah dan tidak punya waktu untuk makan. Di sisi lain, sebagai ibu menyusui, bunda tentu membutuhkan asupan gizi yang baik untuk dapat menghasilkan ASI yang berkualitas.

Bagi banyak orang, bagian yang paling menantang dari makan sehat adalah menemukan waktu dan energi untuk menyiapkan makanan. Apalagi untuk menyiapkan makanan, hanya untuk makan waktu yang bunda miliki sangat sedikit. Nah, jika bunda memiliki ini, saatnya untuk meminta bantuan dari pasangan bunda.

Meminta bantuan pasangan Anda adalah cara yang bagus untuk berbagi. Satu pasangan dapat memompa atau menyusui sementara yang lain menyiapkan yang lain.

Jika pasangan tidak tersedia, beberapa makanan yang mudah disiapkan dapat memastikan nutrisi yang memadai. Strategi makan berikut dapat membantu:

  • Konsumsi smoothie pagi untuk menambahkan buah dan sayuran. Cobalah mencampur buah beri beku, pisang, dan alpukat.

• Menyiapkan oatmeal instan sebagai camilan isi yang kaya serat yang dapat mendukung pasokan susu yang sehat.

• Ngemil kacang di siang hari

• Membeli keju pra-potong. Camilan ini tinggi protein.

• Pertimbangkan untuk mendaftar untuk layanan katering atau meminta orang untuk membawa makanan beberapa kali seminggu. Bekukan sisa makanan untuk mencair untuk camilan cepat. Pilih cara yang paling praktis sesuai dengan bunda.

Jadi, itulah beberapa buah pelancar ASI. Buah dan ASI bunda terkait erat, sehingga apa yang bunda masukkan ke dalam tubuh bunda setiap hari dapat mempengaruhi ASI untuk bunda dan bayi bunda yang sedang menyusui.

Dan sekarang bunda tidak sabar untuk mulai makan semua makanan super ini, jangan lupa satu lagi tambahan non-makanan yang sama pentingnya untuk harian bunda menyusui.

Jangan lupa, agar bunda tetap terhidrasi untuk menunjang energi dan kesehatan. Jadi pastikan Moms menyimpan botol air di ruang perawatan atau di sekitar rumah yang mudah dijangkau, dan ingatkan diri Anda untuk minum sepanjang hari.

Demikianlah ulasan kami mengenai  Hal yang Harus Dihindari saat Memasuki Trimester Ketiga Kehamilan semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

7 Tips Diet Menyusui Paska Melahirkan Nih Bun !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×