Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Santan ? Ini Penjelasannya !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Santan ? Ini Penjelasannya !

(Artikel | Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Santan ? Ini Penjelasannya !) – Bunda sahabat jasa aqiqah. Sejatinya kita tahu bahwa ada banyak makanan di indonesia yang menggunakan olahan santan. Makanan yang menggunakan olahan santan biasanya kaya akan rasa. Selain itu masakan juga akan terasa lebih nikmat untuk disantap. Kita sebut saja seperti opor, sayur lodeh, kue serabi. Semuanya menggunakan olahan santan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Mungkin timbul pertanyaan ketika bunda sedang hamil apakah boleh mengonsumsi makanan yang megandung santan ?? Karena bagaimanapun apa yang dimakan bumil dapat mempengaruhi perkembangan janin.

Ulasan Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Santan ? Ini Penjelasannya !

Diambil dari Pregnancy Food Checker, dijelaskna bahwa kelapa memiliki banyak manfaat yang bisa membantu kesehatan ibu dan bayi yang belum lahir.

Berangkat darisini, santan termasuk aman dikonsumsi bunda hamil selama tidak berlebihan yah.. Ibu hamil bisa mengonsumsi santan secara langsung atau dalam olahan makanan.

Baca Juga :

Menurut Journal of Nutrition and Metabolism, santan merupakan sumber lemak sehat yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolestrol baik.  

Dalam Departemen Pertanian AS (USDA), dikatakan bahwa satu cangkir santan memiliki rata-rata 360 kalori dan 36 g lemak. Karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi, disarankan tidak mengonsumsinya terlalu banyak.

Selain itu dikatakan oleh Being The Parent, ada segelintir manfaat santan yang baik untuk ibu hamil loh seperti sumber serat dan juga berfungsi menyembuhkan ISK, hingga mengurangi gejala kaki bengkak pada bumil. Merupakan sumber lemak yang baik bagi bunda dan janin jika diolah dengan benar.

Penelitian juga mengatakan bahwa konsumsi kelapa, santan, hingga minyak kelapa selama kehamilan baik untuk ibu hamil. Sebab, hal itu bisa menyiapkan produksi ASI setelah melahirkan nanti.

Demikianlah artikel kami mengenai Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Santan ? Ini Penjelasannya ! semoga bermanfaat !

Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Santan ? Ini Penjelasannya !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×