Hutang Untuk Aqiqah 2 Pendapat Ulama tentang ini

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Hutang Agar Bisa Aqiqah

Hutang Agar Bisa Aqiqah

Dear ayah dan bunda sahabat jasa aqiqah, seperti yang kita ketahui bahwa aqiqah ibadah yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan kondisi  finansial dari ayah bunda pasti berbeda. Ketika terkumpul keinginan yang kuat untuk aqiqah tetapi juga bingung karena uang belum cukup. Pada kesempatan kali ini, Jasa aqiqah akan membahas mengenai hukum hutang demi aqiqah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dari Imam Ahmad beliau berkata  :

Kalau dia tidak memiliki harta untuk aqiqah kemudian berhutang maka aku berharap Allah menggantinya karena dia berusaha menghidupkan ajaran Rasulullah. (Al-Mughny, Ibnu Qudamah 13/395)

Dari Syeikh Utsaimin beliau berkata :

“Dan adapun meminjam uang untuk keperluan aqiqah maka dilihat, kalau dia berharap bisa mengembalikan seperti seorang pegawai misalnya, akan tetapi ketika waktu aqiqah dia tidak memiliki uang, kemudian dia meminjam uang sampai datang gaji maka ini tidak mengapa, adapun orang yang tidak punya sumber penghasilan tetap yang dia berharap bisa membayarnya dengannya maka tidak selayaknya dia meminjam uang.” (Liqa Al-Babil Maftuh, Al-Maktabah Asy-Syamilah)

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa :

Aqiqah dengan cara meminjam uang diperbolehkan asalkan ayah bunda memiliki jaminan untuk bisa mengembalikan. Diantara jaminan itu seperti ayah bunda yakin bahwa penghasilan yang ayah bunda miliki nantinya bisa dipakai untuk melunasi aqiqah. Adapun jika ayah bunda tidak yakin mampu untuk mengembalikan maka ditekankan untuk tidak meminjam uang.

4 Pendapat Ulama Mengenai Hukum Aqiqah Diri Sendiri ( Baca Di Sini )

Mengingat hukum aqiqah itu adalah muakkad sedangkan mengembalikan hutang itu hukumnya adalah wajib. Jangan sampai kita memudarati orang lain karena masalah hutang. Allah Ta’ala berfirman : “Bertaqwalah kepada Allah sesuai dengan kemampuan kalian.” (at-Taghabun ayat 16)

Baca Artikel Terkait : Ini 4 Pendapat Ulama Tentang Aqiqah Tanggung Jawab Siapa?

Tag Artikel : Jasa Aqiqah Paket Aqiqah Aqiqah Terdekat Aqiqah Jakarta

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×