Bolehkah Bayi Tidur Dengan Kamar Ber AC ?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat (akikah) jasa aqiqah, Dalam beberapa bulan pertama bayi biasanya menghabiskan waktunya untuk tidur. Biasanya, bayi baru lahir punya waktu jam tidur lebih panjang, yaitu sekitar 14-16 jam dalam sehari. Meski begitu, tidur yang cukup sangat diperlukan si kecil demi mendukung tumbuh kembangnya bunda.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ketika bayi tidur, jangan lupa juga untuk memerhatikan suhu ruangannya. Dan untuk membuat anak bisa tidur dengan nyenyak, ada beberapa orang tua yang memilih untuk menyalakan AC. Tapi sebenarnya, aman tidak yah untuk bayi tidur ?

Bolehkah Bayi Tidur Dengan Kamar Ber AC ? Inilah Menurut dr Bernie

Menurut Dokter Spesialis Anak, dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), boleh-boleh saja bayi tidur menggunakan AC untuk membuat udara sejuk.

Hal yang Orang Tua Perhatikan tentang Bayi Tidur dengan AC

Meskipun demikian ada beberapa hal yang harus ayah bunda sahabat jasa aqiqah perhatikan saat memasang menggunakan AC di kamar tidur bayi. Jangan arahkan ac langsung ke bayi, gunakan suhu 25-26 derajat celsius.

Perlu ayah bunda sahabat jasa aqiqah ketahui pula bahwa bayi, terutama bayi baru lahir tidak bisa menyesuaikan suhu tubuhnya seperti orang dewasa. Hal inilah yang membuat si kecil rentan terhadap panas berlebih dan bisa saja menyebabkannya kepanasan sehingga muncul keringat, ruam, atau dehidrasi.

Bila ayah bunda sahabat jasa aqiqah ingin menggunakan AC saat bayi tidur, pastikan juga membersihkannya secara rutin, Sebab saat sedang digunakan, AC membuat udara di sekitar menjadi lembap dan menyebabkan jamur tumbuh. Apabila tidak dibersihkan dengan rutin, maka bisa menimbulkan penyakit seperti masalah pernapasan.

Baca juga : Inilah Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki Atau Anak Perempuan

Beberapa ahli juga mengatakan, ruangan yang menggunakan AC dan berventilasi baik bisa membantu si kecil tidur dengan nyenyak dan nyaman. Bahkan, hal ini dapat mengurangi risiko kematian mendadak pada bayi atau SIDS (sudden infant death syndrome).

Nah itulah dia ayah bunda sahabat jasa aqiqah apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Bolehkah Bayi Tidur Dengan Kamar Ber AC ?
Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×