Bisakah Menyusui Saat Terkena Virus Corona?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Menyusui Saat Terkena Virus Corona
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Menyusui Saat Terkena Virus Corona Boleh Gak Sih?

Jasa Aqiqah – Masuknya virus Covid-19 ke Indonesia, tentu saja menimbulkan kekacauan. teruntuk bunda yang masih menyusui dan baru-baru ini melakukan perjalanan ke luar kota atau pun negeri dengan kasus corona yang cukup tinggi.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Disaat pandemi pasti para bunda ingin mengetahui bagaiana sih jika bunda menyusui saat terkena virus corona? Haruskah tetap menyusui? Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dan AyahASI membuat panduan singkat jika ada kasus bunda menyusui yang positif virus korona, berdasarkan informasi dari UNICEF. Bunda yang terpapar virus corona ataupun yang berada di area yang banyak terkena virus corona dan menunjukan gejala corona segera mencari pertolongan batuan medis dan juga harus mengikuti arahan petugas kesehatan

Ambil Pencegahan

Menyusui dan ASI tidak memiliki peran penting dalam penyebaran virus pernapasan lainnya, bunda dapat terus menyusui, sambil mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan. Bagi bunda yang memiliki gejala namun masih mampu menyusui, tindakan pencegahan yang dimaksudkan adalah memakai masker saat berada di sekitar anak. Termasuk saat menyusui), mencuci tangan sebelum dan sesudah kontak dengan anak-anak (termasuk menyusui), dan membersihkan/ mendisinfeksi permukaan yang terkontaminasi.

Baca Artikel Lainnya :

Ini sebagaimana mestinya setiap kali seseorang yang telah dikonfirmasi atau dicurigai mengalah covid-19 berinteraksi dengan orang lain, termasuk anak-anak.

Jika kondisi bunda terlalu buruk atau perlu diisolasi, disarankan untuk mengekspresikan ASI dan memberikannya kepada anak melalui cangkir dan/atau sendok yang bersih. Tetap sehat.

Efek Mengerikan bagi Bayi Saat Ibu Menyusui Pecandu Narkoba

Selama menyusui, Bunda harus lebih berhati-hati dan selektif dalam mengonsumsi makanan dan minuman. Hal ini untuk menghindari paparan zat negatif yang dapat dikonsumsi oleh bayi melalui ASI.

Tidak hanya asupan harian, serta obat-obatan medis. Selalu berkonsultasi dengan dokter jika Anda ingin minum obat tertentu. Pasalnya, zat dalam obat dapat secara langsung mempengaruhi bayi.

Bagaimana dengan Bunda menyusui yang menggunakan narkoba? Seperti kasus Medina Zein, pengusaha yang baru saja melahirkan pada 9 September 2019 lalu. Melalui pemeriksaan polisi, ia diketahui telah dites positif methamphetamine.

Padahal, bayinya yang masih berusia 3 tahun masih membutuhkan ASI. Lalu apa dampaknya jika seorang Bunda yang sedang menyusui menggunakan narkoba?

Cenderung tidak dapat merawat dengan baik

Dikutip dari KlikDokter, methamphetamine atau methamphetamine dan senyawa turunannya, yaitu amfetamin, dapat menyebabkan serangkaian gejala yang sangat fatal. Antara lain halusinasi, agitasi, kejang, psikosis, hipertensi, hipertermia, detak jantung lebih cepat, tergantung pada dosis yang digunakan.

Efek samping dari obat-obatan ini menyebabkan Bunda yang mengambil methamphetamine cenderung tidak dapat merawat bayi mereka.

Baca Artikel Lainnya :

Methamphetamine dapat diteruskan melalui ASI kepada bayi dalam jumlah besar. Jika Anda tidak ingin bayi Anda juga terkena methamphetamine, interval antara makan dan dosis terakhir methamphetamine harus setidaknya 48 jam.

Penurunan ASI

Konsentrasi narkotika ini mencapai 2,5 x terlalu banyak dikeluarkan di air susu ketimbang dalam cairan tubuh bunda. Pernah terdapat satu kejadian kematian bayi setelah menyusu dari ibu kandungnya yaitu seorang pengguna metamfetamin.

Amfetamin senyawa turunan metamfetamin dapat menurunkan kadar hormon prolaktin sehingga bisa menyebabkan produksi air susu bunda berkurang.

Bayi yang sedang menyusu pada bunda yang sedang menggunakan narkotika jenis ini biasanya cenderung sering gelisah, ewel bahkan sering menangis. Metamfetamin tidak baik dikonsumsi saat bunda sedang hamil karena bisa menyebabkan bayi lahir prematur dan berat badan bayi lahir rendah.

Demikianlah artikel kami mengenai Menyusui Saat Terkena Virus Corona semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Jangan Panik Saat Muncul Darah di ASI Perah Bun

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×