jasa aqiqah images 18
Betulkah Bermain Hanya Membuang Waktu Untuk Anak

(Artikel | Betulkah Bermain Hanya Membuang Waktu Untuk Anak) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Mungkin diantara ayah bunda sebagian ada yang lebih suka melihat anak belajar daripada bermain. Alasannya Bermain dianggap tidak bermanfaat atau hanya membuang-buang waktu saja. Apakah demikian seperti itu? Berikut ada penjelasannya.

Ulasan Betulkah Bermain Hanya Membuang Waktu Untuk Anak

Menurut Anna Surti yang merupakan Ketua Ikatan Psikolog Klinis Jakarta bahwa bermain itu membawa banyak manfaat untuk anak. Dengan bermain itu bisa mengasah koordinasi motoriknya baik motor kasar menggunakan tangan atau kaki juga motorik halusnya yakni jari-jarinya.

Baca Juga :

Beliau pun juga menjelaskan bahwa bermain mampu meningkatkan kepercayaan diri anak & paling penting hal itu bisa mengasah kemampuan sosialnya ditengah keluarga dan teman temannya.

Bahkan, menurut Michele Capurso dalam sebuah penelitian yang di tahun 2016 bermain bagi anak bisa meningkatkan kemampuannya mengatasi masalah dengan tenang.

Ya karena dikehidupan nanti ketika hendak akan menyelesaikan masalah tidak cukup kemampuan akademik saja tetapi juga perlu sisi kreativitas, karakter, dan kemampuan bersosialisasi.

Jadi, jangan pernah menganggap bermain hanya membuang waktu anak yah ayah bunda. Yang penting cobalah untuk menemaninya dan mengarahkannya agar bisa seimbang antara main dan belajar

Demikianlah artikel kami mengenai Betulkah Bermain Hanya Membuang Waktu Untuk Anak semoga bermanfaat!

Betulkah Bermain Hanya Membuat Waktu Untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.