( Artikel | Benarkah Seseorang Bisa Mimpi Rasulullah ? Ini Penjelasannya ) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat jasa aqiqah, mungkin diantara kita ada yang bertanya-tanya benarkah seseorang bisa mimpi rasulullah ? Ya, mengenai hal ini ulama mengatakan seseorang bisa memimpikan rasulullah tapi yang menjadi pertanyaan bagaimana untuk mengetahui bahwa dalam mimpi itu adalah rasulullah ? berikut adalah pemaparannya :

Lanjutan : Benarkah Seseorang Bisa Mimpi Rasulullah ? Inilah Penjelasannya

Sahabat jasa aqiqah, Allah SWT memberi kemampuan kepada jin dan setan untuk dapat berubah ubah wujud menjadi sosok apapun atau siapapun yang mereka kehendaki. Mereka mampu berubah menjadi sosok yang baik ataupun sosok yang buruk. Mereka juga diberi kemampuan untuk hadir dalam mimpi manusia dalam bentuk apapun yang mereka suka dan mereka dapat menyerupai siapapun dalam mimpi tersebut.

Sahabat jasa aqiqah, hal ini dikarenakan setan dan jin adalah makhluk astral yang dapat mengali dalam diri manusia melalui peredaran darah, bahkan mereka lebih mengetahui rahasia seseorang dibanding orang itu sendiri.

Rasulullah dalam sebuah hadits bersabda,

“Sesungguhnya setan itu mengalir dalam tubuh manusia melalui peredaran darah.” (HR Bukhari)

Namun, Allah SWT tidak mengizinkan setan untuk menyerupai sosok Rasulullah sekalipun dalam mimpi. Sebab itulah, Rasulullah bersabda,”Barangsiapa yang melihatku dalam mimpinya maka sungguh ia telah melihatku karena setan tidak dapat menyerupaiku.” (HR Muslim)

Baca Juga : Janji Bertemu Di Surga Yang Penuh Kenikmatan

Bagaimana Mengenali Rasulullah Dalam Mimpi ?

Para Ulama telah menjelaskan, bahwa seseorang dapat mengenali sosok yang hadir dalam mimpinya itu adalah Rasulullah dengan salah satu dari tiga hal :

Pertama, Orang yang diimpikannya tersebut berkata dalam mimpinya :’’Aku Rasulullah”, atau “Aku Muhammad bin Abdillah”, atau “Aku adalah Nabimu”, atau kalimat yang serupa dengan ini

Kedua, Orang yang bermimpi berkeyakinan kuat bahwa orang yang ia lihat dalam mimpinya adalah rasulullah.

Ketiga, Ada orang lain dalam mimpi tersebut yang berkata kepadanya :”Orang yang kau lihat adalah Rasulullah”,atau “Itu adalah Rasulullah”, atau “Orang yang berbicara denganmu tadi, ialah Rasulullah”, atau ia mengucap kalimat yang semakna dengan ini.

Dengan tiga hal inilah seseorang dapat memastikan bahwa yang ia lihat dalam mimpinya adalah rasulullah, tanpa ada keraguan sedikitpun.

Jika ketiga hal ini tidak adalah dalam mimpinya sahabat jasa aqiqah, janganlah ia mengaku telah bermimpi rasulullah karena jika ia mengaku telah bermimpi rasulullah padahal tidak ada tanda yang jelas, maka ia adalah pendusta.

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan sahabat jasa aqiqah semoga dapat menambah ilmu dan keimanan kita. Aamiin.. Insya Allah

Referensi : 125 Amalan Untuk Bermimpi Nabi . Ibnu Abdillah

Sedang cari jasa aqiqah terpercaya ? silahkan hubungi kami (jasa aqiqah , jasa aqiqah Tangerang , jasa aqiqah Jakarta)

Hastag : mimpi rasulullah , jasa aqiqah terpercaya , jasa aqiqah Tangerang , jasa aqiqah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *