Bayi dibedong dan waktu ideal untuk berhentinya

Bayi dibedong dan waktu ideal untuk berhentinya

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah ketika bayi yang baru lahir mereka akan dibedong. Membedong sendiri merupakan upaya untuk menenangkan dan juga menghangatkan bayi yang baru lahir. Hal ini juga bisa untuk mengurangi refleks pada bayi, yaitu seperti refleks moro(refleks kaget) bisa jadi selimut tersebutbisa melindungi dari sentuhan yang mendadak dan suara keras dan bising yang tiba-tiba terdengar oleh sang bayi.

Akan tetapi manfaat bedong juga sangatlah banyak bunda. akan tetapi jangan membedong bayi terus-terusan iya bunda. Karena banyak resiko yang bisa terjadi kepada anak bunda ketika sering dibedong. Oleh sebab itu bunda harus mengetahui kapan bayi dibedong dan kapan harus dilepas.

Dibawah ini akan kami berikan mengenai kapan bayi harus dibedong dan dilepas. Dan apa saja sih resiko ketika membedong bayi terlalu lama simak di bawah ini iya ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Resiko Bayi Dibedong Terlalu Lama

Dikutip oleh Healthline adalah mengenai resiko yang terjadi apabila bunda tidak membedong bayi secara benar dan terlalu lama membedong bayi, simak berikut ini :

Oleh sebab itu ketika bunda membedong bayi cek terlebih dahulu dan pastikan bunda membungkusnya dengan benar dan tepat agar membuat sang bayi merasa nyaman dan tidak berdampak buruk untuk mereka.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membedong Bayi?

Pada saat bayi bunda sudah mulai tumbuh besar, bunda sahabat jasa aqiqah tidak usah membedong snag bayi lagi bunda.

Dikutip oleh babysleepsite beberapa tanda yang dapat bunda pahami dan perhatikan ketika bayi tidak perlu dibedong lagi. Berikut paparannya bunda :

Hal-hal lain yang menajdi faktor penting yang harus bunda ingat adalah jangan membedong bayi sepanjang hari. Dikrenakan bayi juga membutuhkan waktu untuk bergerak bebas agar mereka bisa tumbuh kuat dan juga bisa mengembangkan motorik kasarnya secara optimal. Oleh sebab itu membedong bayi hanya pada saat anak sedang tidur dan yang lebih utama adalah ketika bayi baru saja lahir.

Baca Artikel Lainnya :

Tips Menghentikan Kebiasaan Membedong Bayi

Dikutip oleh American Academy of Pediatric dan dr. Kimberly Edwards merupakan dokter anak dari Austin Regional Clinic, menyatakan bahwa orangtua bisa mengehentikan membedong bayi ketika sang anak memasuki usia 2 sampai 3 bulan. Dikarenakan pada usia 4 bulan anak sudah mulai mengembangkan kemampuan untuk berguling. Di usia 4 bulan juga anak sudah mulai berkurang dan bayi sudah mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Akan tetapi, untuk menghentikan kecanduan membedong bayi, bunda perlu melepaskan kain bedong secara bertahap, berguna untuk bayi tidak langsung merasa kehilangan kehangatan mereka dan sekaligus untuk melakukan adaptasi ketika sudah mulai tidak dibedong lagi.

Langkah yang harus di lakukan diantaranya yaitu :

Itulah beberapa hal mengenai Bayi dibedong dan waktu ideal untuk berhentinya semoga bermanfaat untuk ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Ajarkanlah 10 Etika Umum Kepada Anak Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published.