Bahaya kopi bagi balita jika dikonsumsi berlebih

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Bahaya kopi bagi balita jika dikonsumsi berlebih

Bahaya kopi bagi balita jika dikonsumsi berlebih

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Banyak bunda yang bertanya-tanya bagaimana sih kalo anak bunda sedang minum kopi apakah bagus? Tidak asing lagi bagi orang indonesia, kopi merupakan minuman buat bergadang bukan? hehehe

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Tapi apa sih dampak bahaya kopi bagi balita jika dikonsumsi berleihan?

Kopi adalah sebuah minuman yang mengandung kafein dan antioksida yang tinggi. Kopi sering diminum untuk orng tua bergadang kadang juga sebagai penambah energi danj juga bisa digunakan untuk menambahkan rasa kegembiraan pada si peminum dan manfaat lainnya juga sebagai pembakar lemah dan juga bisa memperkecil resiko penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Tetapi Apa sih yang terjadi Ketika Kopi Di Kasih ke balita?

Ketika Bunda atau orangtua mengasih kopi ke anak tentu tidak apa-apa, walaupun tidak berbahaya kebiasaan ini yang bisa berdampak seperti dibawah ini :

1. Kecanduan Minum Kopi

Nah buat bunda pastinya sudah tau dong pembahasan di atas tadi bahwa kopi mengandung kafein yang sangat tinggi. Apa itu kafein? Kafein adalah stimulan yaitu sebuah senyawa yang bisa menghantarkan dengan cepat antara pengiriman sinyal antara otak dengan tubuh. Oleh karena itu biasanya orang yang minum kopi cenderung lebih semangat dan berenergi.

Kecanduan kafein dampak negatifnya antara lain yaitu sering merasakan cemas, tidak mudah untuk berkonsentrasi bisa juga lemas letih dan lesu. Itulah mengapa harus di hindari kopi untuk usia perkembangan anak bunda yah.

2. Anak Susah Tidur

Selain di atas memberi kopi kepada balita atau anak yang sedang dalam usia berkembang juga bisa mengakibatkan anak jadi susah tidur. Dikarenakan anak belum cukup mengatur kadar kafein pada tubuh mereka atau yang sering disebut toleransi kafein.

3. Obesitas

Pasti bunda bertanya-tanya kan kenapa kopi mengakibatkan obesitas pada anaka? Padahalkan kopi rendah akan kalori. nah dijaman sekarang kopi terkadang ada yang menggunakan tambahan seperti gula cair dan lain-lain, itulah yang meneybabkan obesitas tinggi bund.

4. Merusak Bagian Gigi dan Tulang

Bunda sudah tau pastinya kan banhwa kopi memiliki zat seperti asam, iya benar bund asam merupakan zat yang bisa merusak lapisan email gigi sehingga gigi bisa berlubang. Mengapa bisa merusak gigi dan tulang anak? Dikarenakan anak-anak masih rentan terhadap gigi dan tulang karena lapisan email pada anak masih tergolong lembek perlu waktu lama untuk bisa mengeras.

Baca Artikel Lainnya :

5. Meperburuk Kesehatan

Kesehatan pada anak sangat diperhitungkan yah bund jangan sampe anak bunda lagi sakit malah diperparah dengan sering meminumkan kopi ke anak kesayangan bunda yah. dikarenakan kopi bisa menaikan detak jantung anak, apabila di konsumsi terus menerus akan berakibat fatal dan detak jantung si anak tidak normal.

Nah Itulah beberapa masalah yang akan di alami anak bunda apabila bunda sering emminumkan kopi kepada anak bunda. Tetap jaga kesehatan si kecil yah bund.

Ini Tips Bunda Untuk mengganti Kopi dengan Minumam lainnya Seperti :

  • Air Putih
  • Jus (harus buah asli tanpa campuran lain)
  • Yogurt (hindari gula tambahan)
  • Infused Water dari buah
  • Air Kelapa Asli
  • Susu Sapi Murni
  • Susu Kedelai, dan susu dari bahan lainnya(nabati)

Nah seeprti itu yang bisa kami sampaikan bund share dan koment yah bund. Demikianlah artikel kami mengenai Bahaya kopi bagi balita jika dikonsumsi berlebih semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Inilah Yang Bisa Bunda Alami Selama Masa Nifas Berlangsung !
Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×