Bagaimana Tips mengajarkan anak agar cinta Allah? Lakukanlah percakapan ini kepada Anak anda!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Tips mengajarkan anak agar cinta Allah

Tips mengajarkan anak agar cinta Allah? Lakukanlah percakapan ini kepada Anak anda!

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Kali ini kami akan mengajak bunda mengenaibagaimana sih tis mengajarkan anak agar cinta Allah SWT. Kebanyakan anak kecil biasanya sering menanyakan hal ini yang berkaitan dengan agama dan juga pengetahuan tentang agama mereka. Dan perlu bunda tau kebanyakan anak yang sedang berkembang anak akan selalu aktiv dan selalu bertanya kepada siapapun itu entah orangtua, kakaknya, bahkan saudara-saudaranya dan mereka akan terus bertanya akan hal-hal yang belum mereka ketahui.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Pertama apa yang harus dilakukan orang tua yaitu mengajak anak anda untuk mendengarkan cerita dari anda sebagai orangtua. Anda bisa bercerita tentang amalan-amalan dan juga kisah sahabat yang shahih kepada mereka.

Berikut adalah contoh mengajakan anak agar cinta kepada Allah SWT melalui percakapan dengan anak

Pertama ajarkan anak agar selalu meminta ridho Allah SWT dan cintaNya. dan ajarkan kepada mereka tentang muslim yang baik dan taat. Berikut adalah contoh percakapan yang bisa menjadi referensi untuk orangtua yah siamk berikut ini.

“Nak kita harus selalu berlindung dan memohon ampunan dari Allah SWT agar kita mendapatkan syafaat dan juga ridoNya nak”

“Tentu apabila kita menjadi kekasihNya maka dunia dan seisinya tentu saja akhirat bisa kita gapai dengan mudah nak. nah bagaiman kita bisa mendapatkannya?”

Nah disini ayah akan bercerita bagaimana sih caranya mendapat cinta dan kasih Allah SWt?

yang pertama adalah dengan cara kita harus menjauihi larangan-larangan dan juga kita harus mengamalkan apa yang Allah suruh seperti memahami, membaca dan mengamalkan isi dari kitab suci Al-Qur’an. Dan juga kita harus selalu bersyukur, rendah hati, dan juga terapkan sifat-sifat yang bisa membawa kita dicintai oleh Allah SWT.

Dan sesungguhnya Al-Qur’an adalah kitab yang ditunkan oleh Allah SWT yang didalamnya memiliki pedoman dan juga keberkahan bagi kaumnya agar mereka berpedoman padanya agar hidup mereka selamat di dunia maupu akherat nak.

Ayah contohkan yah beberapa isi dari Al-Quran seperti surat Sad Ayat 29

كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ اِلَيْكَ مُبٰرَكٌ لِّيَدَّبَّرُوْٓا اٰيٰتِهٖ وَلِيَتَذَكَّرَ اُولُوا الْاَلْبَابِ

Artinya : “Kitab (Al-Qur’an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran.” (QSSad Ayat 29)

“Benar, Al-qur’an adalah sebuah kitab suci yang harus di mengerti bukan hanya sekedar membacanya saja yah. Dan kebanyakan nak.. Orang-orang hanya sekedar mebacanya saja tanpa mengetahui isi dari kandungan ayatnya maka dari itu kamu kalau mebaca ayat Al-Qur’an harus mengetahui isinya juga agar mengerti apa yang kamu baca yah.”

Memang dalam membaca dan mengetahui isinya itu sangatlah susah dan kebanyakan orang akan menyerah tanpa sebab. Akan tetapi kalau kita belajar dengan sungguh-sungguh pasti tuhan akan memberi kita kemudahan dan juga kekhusyuan dalam belajar apalagi kita sedang belajar di jalanNya tentu akan diberi perlindungan dan juga naunganNya.

Baca Artikel Lainnya :

Nah adapun cara lain untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara mengamalkan sunah-sunah setelah melakukan amalan wajib sudah terpenuhi misal kamu sudah bisa mengamalkan sholat fardhu full maka tambahlah dengan shalat sunnah maka insyaallah kamu akan dicintai oleh Allah SWT.

Apa saja sih manfaat mencintai Allah dan untuk apa?

Nah ketika kamu mendekatkan kepada Allah SWT maka hidup akan menjadi lebih tenang bahagia dan juga nyaman. Dengan itu kamu kelak dewasa bisa menentukan mana yang baik dan mana yang benar tentu akan membawa hidupmu lebih baik dan terhindar dari maksiat dan juga dosa-dosa lainnya.

Dan yang paling penting nak..kita harus konsisten dalam menjalankan apa yang sudah kita jalankan tanpa mengurangi seperti contohnya melakukan ibadah 5 waktu kita harus konsisten selalu melaksanakannya maka niscaya Allah SWT akan selalu mencintai hambanya yang taat kepadaNya.

Nah mungkin itu saja yang bis kami sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk orangtua dalam mengenalkan agama dan supaya dicintai oleh Allah SWT.

Sekian dari kami mengenai Tips mengajarkan anak agar cinta Allah semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan dan komentar dibawah agar kami bisa terus berbagi informasi kepada sahabat jasa aqiqah semoga bermanfaat aamiin.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta

7 Manfaat Mengajarkan Nilai Disiplin Kepada Anak !
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×