Bagaimana Menghadapi Anak Suka Teriak dan Membentak?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Anak Suka Teriak
Muslim family having a good time outdoors

Bagaimana Menghadapi Anak Suka Teriak dan Membentak?

Assalammualaikum warahmatullahi sahabat jasa akikah (aqiqah), mungkin diantara sahabat ada yang bertanya-tanya bagaimana menghadapi anak yang suka teriak dan membentak ? misal ketika sepeda anak rusak, anak emosi dan marah tidak jelas bahkan tak jarang membanting sesuatu dan membuat orang tua bingung bagaimana. Gimana solusinya?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Solusi Bagaimana Menghadapi Anak Yang Suka Teriak dan Membentak

Sahabat jasa aqiqah, pertama-tama ayah bunda harus tahu bahwa ketika anak suka berteriak dan membentak kecuali pasti ada yang dicontohnya. Bisa jadi mereka pernah melihat salah satu orangtuanya atau anggota keluarganya berteriak. Walaupun ada juga yang inborn talentnya memang suka berteriak dan membentak!

Lalu bagaimana penyelesainnya sahabat jasa aqiqah ? Kalau anak meminta sesuatu dengan cara membentak, berteriak keras… jangan penuhi permintaannya. Minta ia untuk mengulangi permintaannya dengan sopan dan lembut.

Misalkan anak suka teriak dan Mmmbentak ,”Ayyyahhhh………… ayo sini main sepeda !!!”

Dekati si kecil tatap matanya dan katakana dengan baik,”Kalau kakak bilangnya baik-baik ayah baru mau main sepeda. Ayo bilang secara lembut dan halus ngajak mainnya. Bilang ayah… yuk main sepeda sama dede.”

Contohkanlah bagaimana si anak harus bersikap dan berucap.

Mintalah anak mengulang lagi dengan nada suara rendah. Biasanya anak akan malu-malu untuk mengulang dan mungkin keras pada keinginannya. Tidak apa-apa. Ayah tunggu saja kalau ia masih tidak mau mengulang dengan nada rendah dan masih menggunakan nada tinggi biarkan dulu.

Nanti anak juga akan mengalah. Namun jika anak tetap tidak mau melakukannya, orangtua perlu TEGAS. Jika tidak tegas anak akan semakin sering melanggar dan meremehkan. Jika ayah tidak ingin diremehkan oleh anak katakana TIDAK !

Baca juga artikel ini : Inilah Kisah 3 Orang Yang Meninggalkan Sesuatu Karena Allah

“Tidak ada main sepeda hingga kamu mau melembutkan suaramu. Silahkan kamu menangis, duduk di kursi ini dan menangislah. Nanti jika sudah selesai kamu boleh datang ke ayah.”

Jika itu terus menerus sahabat jasa aqiqah lakukan, lama kelamaan ia akan menjadi habit untuk tidak berteriak. Kuncinya ada di kesabaran dalam menasehati anak. Dan tentunya jangan contohkan kepada anak sikap suka teriak dan membentak yah sahabat jasa aqiqah !

Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi sahabat jasa aqiqah !

Sedang cari jasa aqiqah terpercaya? silahkan hubungi kami (jasa aqiqah terpercaya , jasa aqiqah Jakarta , jasa aqiqah Tangerang )

Hastag : jasa aqiqah terpercaya ,jasa aqiqah Tangerang , jasa aqiqah Jakarta , jasa aqiqah terdekat , jasa aqiqah Tangerang selatan

Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×