Awas Rambut Rontok Sering di alami anak? Inilah Alasannya!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Awas Rambut Rontok Sering di alami anak Inilah Alasannya
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah

Awas Rambut Rontok Sering di alami anak? Inilah Alasannya!

Rambut rontok pada anak yaitu masalah yang relatif umum yang sering ditemukan. Dapat disebabkan oleh berbagai alasan dan polanya sedikit berbeda, penyebab rambut rontok pada orang dewasa. Pada anak rambut rontok menjadi masalah penting, karena konsekuensi psikologisnya. Penyebab rontok yang diderita oleh anak biasanya karena ikatan rambut, malas menyisir atau gangguan kompulsif obsesif yang membuat anak-anak mencabut rambut mereka. Dimungkinkan juga bagi anak-anak untuk memiliki alopecia areata.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Alopecia areata adalah dimana rambut mengalami kerontokan atau kondisi rambut mengalami kebotakan yang disebabkan oleh autoimun dikarenakan sistem kekebalan tubuh menyerang dan merusak folikel rambut menyebabkan rambut mengalami kerontokan. ketika gejala muncul harap langsung menghubungi dokter spesialis kulit, karena dokter bisa langsung mengecek tingkat keseriusan penyakit alopecia areta ini.

Kekurangan Gizi

Penyakit rambut rontok yang sering terjadi oleh anak-anak biasanya yaitu kekurangan nutrisi yang bisa menghambat pertumbuhan rambut dan perubahan struktur rambut. Biasanya rambut rontok yang diderita anak-anak adalah kekurangan zat besi dikarenakan kekurangan zat besi adalah hal yang umum ketika menderita rambut rontok. Dan jangan lupa perhatikan nurtrisi anak karena itu bisa menjadi alasan kenapa anak bunda mengalami rambut rontok.

Kondisi gatal pada kulit anak-anak yang tidak boleh diremehkan

Kondisi gatal pada kulit biasanya sering dialami anak seperti memerah pada bagian kulit dan juga gatal, ada juga yang disertai kulit mengelupas. Kondisi ini biasanya keliru untuk alergi atau keluhan ringan yang akan mereda sendiri. Ketika anak bermain di luar biasanya mengalami gejala ini, keluhan ini bisa disebut gejala Dermatitis Atopik (AD) teruntuk ketika gejala tersebut disertai penebalan kulit. Dermatitis atopik pada anak yaitu dimana kondisi eksim kulit jangka panjang umumnya sering terjadi pada anak, akan tetapi terkadang dapat berlanjut ke masa dewasa.Penyakit ini sering terjadi apabila terjadi faktor-faktor luar seperti cuaca musim dingin, kekeringan, suhu panas, dan kulit yang kurang lembab.Dan Juga bisa disebabkan oleh debu, serbuk gergaji, bubuk gipsum, semen dan deterjen.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, hewan peliharaan dander dan gigitan serangga atau tungau juga bisa menjadi pemicu. Tidak hanya itu, sistem kekebalan tubuh, stres emosional juga sangat memungkinkan bagi anak Anda untuk terpengaruh oleh AD.

Mengenal Penyakit Kulit yang Sering Mempengaruhi Anak

Ada begitu banyak jenis penyakit kulit. Tidak hanya dapat terjadi pada orang dewasa, penyakit kulit juga dapat terjadi pada anak-anak. Sebagian besar penyakit kulit anak-anak disebabkan oleh jamur kulit yang hidup dan tumbuh di lapisan atas sel kulit. Umumnya, jamur ini berkembang di area tubuh yang lembab seperti selangkangan, pergelangan tangan, dan bagian kulit lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Banyak sekali jenis penyakit yang terdapat pada kulit kita. Penyakit kulit tidak hanay terjadi oleh orang dewasa, akan tetpi penyakit kukit bisa juga menyerang anak-anak. Kebanayakan penyakit kulit disebabkan oleh jamur akan menyebabkan iritasi ringan pada kulit anak. Namun, ada beberapa infeksi jamur yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit lainnya.

Jenis penyakit kulit ini ternyata disebabkan oleh virus yuk apa aja sih penyakitnya berikut 5 jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus:

Penyakit Kulit Kurap

Penyakit kurap in sering mengenai anak-anak dan sering disebut juga infeksi tinea. Penyakit kulit ini berbeda dengan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur pada umumnya. Kurap ditandai dengan bercak merah dan bersisik yang jelas dengan pusat yang jelas. Kurap juga memiliki banyak jenis, termasuk tinea pedis atau kurap kaki, tinea cruris, tinea capitis, kurap kuku, dll.


Inialh alasan penyakit kurap bisa mengenai anak-anak seperti:

  • Malnutrisi
  • Lingkungan yang tidak bersih
  • Iklim hangat
  • Kontak langsung dengan orang lain dengan kurap
  • Terinfeksi kurap hewan
  • Efek obat-obatan

Penyakit Kulit Tinea Versicolor

meskipun penyakit kulit ini sering dialami oleh orang remaja sampai dewasa bisa juga dialami oleh anak-anak karena penyakit kulit ini terjadi karena infeksi jamur yang umumnya ditandai dengan bercak terang atau bercak yang lebih gelap dari sisa tubuh kulit lain di dada dan punggung. Sering terjadi karena keseringan menggunakan sampo namun tidak bersih membersihkannya dari kepala. Untuk mengatasi penyakit kulit ini, dokter biasanya akan meresepkan krim topikal, obat antijamur, dan perawatan sampo khusus selama satu bulan. dan juga penyakit ini bisa musiman kadang muncul lagi dan juga tidak. Akan tetapi penyakit kulit Tinea Versicolor bisa merubah kulit pada anak-anak dan untk perawatan agar kulit kembali seperti semula dibutuhkan bebrapa bulan agar kembali seperti semula.

Herpes Zoster Penyakit Kulit

Beberapa jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi virus, seperti herpes zoster. Penyakit kulit ini disebabkan oleh reaktivitas virus varicella zoster atau cacar air. Penyakit ini biasanya akan memnimbulkan ruam kecil di seluruh tubuh, dan terkadang disertai dengan rasa sakit dan menyengat. Herpes zoster muncul setelah pulih dari cacar air, dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang lemah, sehingga memungkinkan saraf virus ini hidup kembali.

Baca Artikel Lainnya :

Herpes zoster sering terjadi di belakang tubuh ke bokong, lengan, kaki, dan bahkan wajah. Sementara gejala yang dialami oleh anak-anak yang dikenal dengan penyakit ini dapat bervariasi, umumnya:

  • Hipersensitivitas kulit
  • Ruang cahaya
  • Kulit melepuh
  • Dan ruam yang tidak akan pergi

Demikianlah artikel kami mengenai Awas Rambut Rontok Sering di alami anak? Inilah Alasannya semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Mengatasi Rhinosinutis Pada Anak Gini Bun Caranya !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×