Awas Inilah 5 Dampak Suka Menakut-Nakuti Anak Bunda!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Awas Inilah 5 Dampak Suka Menakut-Nakuti Anak Bunda

Inilah Dampak Suka Menakut-Nakuti Anak Bunda

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Kebanyakan orang tua biasanya sering melakukan kata-kata atau perbuatan buat menakut-nakuti anak agar anak tidak lagi nakal atau rewel itu sering terjadi di lingkungan keluarga yang baru saja mempunyai anak bahkan tak jarang juga keluarga yang memiliki anak keduakalinya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Kata-kata yang banyak di jumpai yang biasanya buat menakut-nakuti anak yaitu “Awas nak kalau rewel nanti bunda jadi setan loh” atau ” jangan rewel nanti ada setan”

Nah buat bunda yang sering melakukan seperti itu jangan diulangi lagi yah bund. Karena bisa membuat dampak jelek bagi si anak sendiri.

Yuk buat pelajaran bunda inilah dampak yang akan terjadi jika bunda suka menakut-nakuti anak

1 Anak Jadi Penakut

nah dampak yang satu ini anak yangs ering di takuti akan berkembang menjadi sosok yang penakut akibat waktu kecil mereka sering di edukasi hal-hal yang kurang tepat dan tidak masuk akal. Dampak ini bisa sangat disayangkan buat anak bunda jadi penakut loh

2 Anak Menjadi Bergantungan Hidup

Jangan sampai membuat anak menjadi bergantung kepada orangtuanya yah ini adalah dampak yang serius untuk masa depannya juga. Disebabkan anak suka bergantungan dan susah untuk mandiri nanti bund. Mak dari itu hindari kata-kata menakuti anak yah bund.

3 Anak Akan Menjadi Phobia

Anak bunda jangan dibikin takut yah bund dan beri mereka arahan yang benar jangan mengandi-andai kata apabila bunda melakukan hal ini terus menerus akan berakibat fatal untuk si anak karena akan membentuk karakter mereka seperti merasa takut, lebih sering merasakan kekhawatiran yang berlebihan yang biasa disebut phobia bund.

4 Kesehatan Terganggu

Dampak ini bisa kelanjutan di atas yah bund kalau si anak mengalami phobia biasanya mereka susah makan, susah tidur, bahkan mereka bisa merasakan murung tidak bahagia. Dan ini yang bisa bunda khawatirkan karena dengan seperti itu anak akan terganggu kesehatannya juga pola pikir mereka sehingga berpengaruh ke kesehatan dan juga otak berkembang mereka bund.

5 Kesulitan Membedakan Yang Benar dan Salah

JIka bunda keseringan melakukan hal yang berbau menakuti si anak ini bisa saja terjadi kepada anak. Anak susah membedakan mana yang sebenarnya terjadi dan mana yang hanya rekayasa. Seperti bunda sering mengatakan apabila anak sering nangis bunda mengatakan “jangan nangis nak nanti kalau nangis terus di suntik dokter” nah perkataan itulah yang sering terbayang oleh anak. Sehingga kesannya menjadi dokter itu orang jahat dikarenakan setiap anak yang nangis maka akan di suntik oleh dokter.

Nah kecemasan itulah yang sering terjadi sehingga anak sulit membedakan mana yang perkataan sebenarnya dan mana yang salah. Bunda harus mengatakan kata yang sebenarnya dan bisa di terima oleh anak sehingga anak setelah tumbuh dewasa nanti bisa membendakan mana yang salah dan yang benar.

Baca Artikel Lainnya :

Oke bunda mungkin itu saja yang bisa kami berikat kebunda dampak suka menakut-nakuti anak sehingga bunda bisa lebih paham dan jangan asal pilih kata untuk anak bunda yang sedang berkembang yah. Buatlah alasan-alasan yang tepat dan masuk akal sehingga anak kedepannya pola pikir mereka menjadi bagus tanpa adanya kata-kata berbohong dari bunda dan menjadikannya mereka anak yang cerdas dan kreatif.

Demikianlah artikel kami mengenai Suka Menakut-nakuti Anak Ternyada Ada Dampaknya Lho Bund! semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta

Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga !
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×