Awas, Inilah 4 Resiko Ibu Hamil Dengan Corona !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Awas, Inilah 4 Resiko Ibu Hamil Dengan Corona !

(Artikel | Awas, Inilah 4 Resiko Ibu Hamil Dengan Corona !) – Dear bunda sahabat jasa aqiqah. Seperti yang diketahui bahwa saat ini virus corona telah bermutasi. Yang menjad pertanyaan bagaimanakah dampak virus tersebut kepada bunda yang sedang hamil? Sejauh dan separah apakah resikonya?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Awas, Inilah 4 Resiko Ibu Hamil Dengan Corona !

Untuk lebih jelasnya tentang risiko atau efek virus corona terhadap kehamilan, berikut beberapa fakta tentang hubungan antara ibu hamil dan virus Covid-19 yang ditemukan oleh para ilmuwan.

1. Menimbulkan Gejala Lebih Parah

Ya, dikatakan oleh peneliti bisanya Ibu hamil  memiliki imunitas yang lebih rendah dibandingkan wanita yang tidak hamil, sehingga membuat tubuh lebih rentan terhadap berbagai penyakit seperti corona. Apabila bunda memiliki comorbid seperti asma, paru-paru, hal ini bisa lebih parah lagi.

Baca Juga :

2. Risiko Kelahiran Prematur

Ya, ada teori yang mengatakan bahwa apabila bunda terkenan corona saat hamil memiliki resiko anak lahir prematur. Kelahiran prematur juga bisa disengaja sebagai langkah medis yang diambil untuk mencegah janin terinfeksi Covid-19 dari sang ibu. Kondisi ini pastinya juga akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin karena harus dilahirkan sebelum waktunya.

3. Cacat pada Janin

Ya, ada spekulasi yang mengatakan bahwa ibu hamil yang terkena corona bisa menyebabkan anak lahir dengan kondisi cacat. Namun, belum ada penelitian lebih dalam mengenai hal ini bun. Karena faktanya ada kasus ibu hamil yang anaknya tetap lahir sehat walaupun ibunya yang melahirkan terkenan corona.

4. Janin Ikut Terinfeksi Virus Corona

Dalam beberapa kasus ditemukan ketika ibu hamil corona maka anaknya juga terkena. Hal ini menimbulkan persepsi bahwa ibu hamil positif Covid dapat menularkan virus corona kepada bayi yang ada dalam kandungan. Walaupun belum ada penelitian yang jelas tetapi tetap ada resiko didalamnya.

Berdasarkan fakta-fakta di atas, risiko hamil saat corona memang ada. Akan tetapi apakah berbahaya atau tidak sebenarnya tergantung dari kondisi ibu. Sejauh ini juga belum ada bukti khusus yang menyatakan bahwa virus corona bisa menular dari ibu hamil kepada janin dalam kandungan.

Awas, Inilah 4 Resiko Ibu Hamil Dengan Corona !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×