Awas, 5 Bahaya Menggelitik Anak Nih Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Awas, 5 Bahaya Menggelitik Anak Nih Bun !

(Artikel | Awas, 5 Bahaya Menggelitik Anak Nih Bun !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Reaksi tertawa yang muncul saat anak digelitik tidak menunjukkan selamanya bahwa dirinya benar-benar senang. Sebaliknya, anak ternyata bisa merasa cemas, merinding, atau bahkan menangis. Artinya, menggelitik anak bisa menyakitinya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Awas, 5 Bahaya Menggelitik Anak Nih Bun !

Untuk itu, sebagai orang tua kita sebaiknya perlu bersikap lebih bijak saat ingin bercanda dengan anak yah…

Berikut adalah alasan menggelitik anak bisa berbahaya untuknya :

1. Anak Tak Berhenti Tertawa Bukan Berarti Mereka Menikmati Gelitikan

Ya, anak-anak yang merasa geli saat digelitik biasanya tidak bisa berhenti tertawa, meski mereka sangat membencinya. Hal ini karenakann anak balita atau bayi belum bisa mengungkap apa yang dirasa lewat kata-kata ini sebenarnya memberikan tawa refleksif bahwa si kecil sebenarnya tidak menikmati gelitikan tersebut.

baca juga :

2. Melanggar Hak Anak

Sama halnya seperti orang dewasa, bayi dan anak juga mempunyai hak untuk mengambil keputusan, apakah dirinya mau digelitik atau tidak.

3. Bisa Sebabkan Komplikasi Medis

Saat anak digelitik terus menerus, mereka akan tertawa tak terkendali . Bahkan, gelak tawa tersebut bisa mencapai titik di mana ia tidak dapat lagi bernapas dengan benar atau bicara untuk mengungkap yang dirasa bahwa sebenarnya mereka tengah dalam situasi sulit. Ini bisa berbahaya yah ayah bunda..

4. Menimbulkan Masalah Kepercayaan Diri

Ya, seiring bertambahnya usia anak, mereka bisa saja menyamakan menggelitik dengan kekerasan fisik dan mengembangkan rasa ketidakpercayaan besar pada orang yang menyentuh mereka. Sehingga, anak bisa parno dengan keramaian sehingga berusaha menghindari tempat ramai karena takut disentuh.

5. Kehilangan Kontrol Diri

Setiap orang yang digelitik biasanya akan kehilangan kontrol diri. Ya, si kecil tidak dapat menyatakan apa yang mereka inginkan saat digelitik. Perjuangan untuk mendapatkan kendali ini bisa meninggalkan kenangan yang tidak menyenangkan untuknya seumur hidup.

Demikianlah artikel kami mengenai Awas, 5 Bahaya Menggelitik Anak Nih Bun ! semoga bermanfaat !

Awas, 5 Bahaya Menggelitik Anak Nih Bun !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×