jasa aqiqah images 1
Atasi Manajemen Konflik Rumah Tangga Dengan Humor !

(Artikel | Atasi Manajemen Konflik Rumah Tangga Dengan Humor !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tertawa kita ketahui bisa mengurangi stress. Dari humor ini bisa menjadi senjata dalam manajemen konflik rumah tangga serta juga penyebab langgengnya hubungan dalam rumah tangga.

Ulasan Atasi Manajemen Konflik Rumah Tangga Dengan Humor !

Gimana cara mengaplikasikannya ? berikut ulasannya.

1. Yakinkan bahwa selerea humor kalian sama

Nah… cobalah agar ayah bunda memiliki seleran humor yang sama yah. Memiliki selera humor yang sama ini penting. Agar jangan sampe ada sinis atau sentimen dengan humor yang hendak ayah bunda utarakan.

Baca Juga :

2. Jangan gunakan humor untuk menutupi emosi

Memang ada saat-saat humor itu bisa menghadapi tantangan hidup. Tapi ada juga saat-saat humor itu mulai tidak sehat. Keadaan itu terjadi ketika ayah bunda menggunakan humor sebagai penutup untuk menghindari, alih-alih mengatasi, emosi yang menyakitkan.

Ayah bunda malah menggunakan tawa sebagai penyamaran bagi perasaan terluka, takut, marah, dan kecewa yang sebenarnya ayah bunda nggak mau rasakan. Wah, bahaya ya. 
Jadi tempatkan humor di tempat yang seharusnya ya.

3. Gunakan humor yang cerdas bukan humor yang nyinyir

Jangan pakai humor yang kejam hanya untuk nyinyirin pasangan yah ayah bunda. Jika ayah bunda mulai menggunakan humor, coba lihat ekspresi dan bahasa tubuh pasangan ayah bunda. Apakah senyum mereka palsu atau dipaksakan?

Apakah mereka condong menjauh dari ayah bunda yang artinya mendorong ayah bunda untuk melanjutkannya?

Mungkin memang ayah bunda bermaksud untuk menyinggung sifat pasangan lewat humor itu, tapi sebaiknya hal-hal yang serius dibicarakan baik-baik, tidak melalui humor yah..

4. Buka jiwa humor ayah bunda

Ada beberapa tipe orang kaku yang sulit untuk membuat humor. Untuk situas-situasi tegang bersama pasangan, coba deh ketuk sisi humor di dalam diri ayah bunda. Kadang memang terdengar aneh di telinga ayah bunda atau dia.

Tapi namanya juga usahakan yah… hehe

Barangkali dengan mendengar humor garing ayah bunda, pasangan ayah bunda akan ketawa karena aneh dan mulai membuka diri untuk perdamaian. Jadi jangan takut untuk seenaknya bersikap konyol seperti anak kecil.

5. Manfaat humor dalam mengatasi masalah

Jika ayah bunda bisa menempatkannya dengan tepat, humor bisa punya banyak manfaat. Diantaranya adalah bisa membentuk ikatan lebih kuat dengan pasangan, mengatasi perbedaan, menurunkan ketegangan, dan bisa bikin ayah bunda lebih kreatif.

Tuh kan, humor bukan cuma haha hihi saja, tapi dengan ketawa bersama bisa punya manfaat lebih baik buat ayah bunda sendiri maupun buat pasangan ayah bunda. 

Demikianlah artikel kami mengenai Atasi Manajemen Konflik Rumah Tangga Dengan Humor ! semoga bermanfaat !

Atasi Manajemen Konflik Rumah Tangga Dengan Humor !

Leave a Reply

Your email address will not be published.