jasa aqiqah images 13
Apakah Membaca Surat Maryam Bisa Mempermudah Persalinan

(Artikel | Apakah Membaca Surat Maryam Bisa Mempermudah Persalinan) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Mungkin sering mendengar bahwa jika perempuan sedang hamil dinajurkan untuk membaca surat yusuf dan maryam agar anaknya nanti tampan atau cantik. Betulkah demikian?

Ulasan Apakah Membaca Surat Maryam Bisa Mempermudah Persalinan

Tak sedikit ibu hamil yang juga percaya dengan membaca surat Maryam persalinan akan lancar dan rasa sakit berkurang. Benarkah?

Melansir Islamweb, sesungguhnya tidak ada bukti kuat dalam syariat yang membuktikan bahwa membaca surat Maryam membantu meredakan nyeri persalinan.

Baca Juga :

Tetapi, membaca Al Qur’an tentu saja membawa kebaikan dan keberkahan dalam kehidupan kita.

Jadi memang tidak ada dalil yang mengatakan bahwa membaca surat maryam, yusuf dapat melancarkan persalinan ataupun anak yang diberikan nantinya cantik atau tampan yah ayah bunda.

Dalam surat Al Isra ayat 82 disampaikan Allah SWT menjadikan seluruh bacaan Qur’an sebagai obat. “Dan Kami menurunkan Al Qur’an yang menyembuhkan dan rahmat bagi orang-orang beriman.”

Menurut Prof. Quraish Shihab, dinamakan surat Maryam karena menceritakan tentang perjuangan Maryam binti Imran ketika melahirkan Isa As.

Surat Maryam merupakan surat ke-19 dalam Al Quran. Selain tentang perjuangan Maryam melahirkan Nabis Isa, surat ini menceritakan berbagai kisah, mulai dari wanita suci keturunan bani Imran, Siti Maryam hingga Nabi Zakariya AS.

Surat Maryam diawali dengan permohonan doa-doa kepada Allah SWT sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Zakariya AS dalam meminta keturunan. Kisah ini diceritakan pada ayat 1-11. Nabi Zakariya AS berdoa dengan lemah lembut dan sabar kepada Allah SWT.

Sedangkan perjuangan Maryam binti Imran saat melahirkan Isa Alaihisalam diceritakan dalam surat Maryam ayat 19 sampai 25,

Demikianlah artikel kami mengenai Apakah Membaca Surat Maryam Bisa Mempermudah Persalinan semoga bermanfaat!

Apakah Membaca Surat Maryam Bisa Mempermudah Persalinan

Leave a Reply

Your email address will not be published.