Apakah Bayi Bisa Bermimpi Dalam Tidurnya ?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Apakah Bayi Bisa Bermimpi Dalam Tidurnya ?

(Artikel | Apakah Bayi Bisa Bermimpi Dalam Tidurnya ?) – Bunda sahabat jasa aqiqah. Melihat si kecil tidur pulas sambil tersenyum membuat kita menjadi ikut tersenyum juga yah.. tetapi mungkin hati kecil kita bertanya-tanya apakah anak yang masih bayi bisa bermimpi tidak yah?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dikatakan oleh Profesor Psikologi di Université de Montréal, Québec, Kanada, Antonio Zadra bahwa kita hanya dapat mengetahui jika seseorang bermimpi saat mereka memberi tahu kita tentang mimpi itu, dan tentu saja, bayi tidak dapat menceritakannya.

Lantas, apakah bayi sebenarnya bermimpi atau tidak ya?

Ulasan Apakah Bayi Bisa Bermimpi Dalam Tidurnya ?

Bunda, orang dewasa biasanya bermimpi ketika sedang memasuki rapid eye movement. Menurut American Academy of Pediatrics, bayi menghabiskan 50 persen waktu tidurnya dalam REM. Ini hampir dua kali lebih banyak dari orang dewasa.

Berangkat darisini, para peneliti berasumsi bahwa bayi memang bisa bermimpi dan ini ada hubungannya dengan perkembangan otak mereka, Sebab bayi menghabiskan begitu banyak waktu dalam tahap tidur.

Baca Juga :

Akan tetapi sebagian peneliti dari Live Science melaporkan bahwa beberapa ahli saraf meragukan bayi bisa bermimpi dalam tidurnya. Alasannya  karena  otak bayi belum terlalu matang untuk membentuk pikiran dan gambaran abstrak ini.

Sebaliknya, para ahli saraf ini percaya bahwa tidur REM pada bayi inimemiliki tujuan yang berbeda, yakni berguna untuk otak bayi agar membentuk jalur dan meningkatkan perkembangan kognitif. Lalu bagaimana fenomenan bayi yang suka tersenyum saat tertidur?

Tidak seperti orang dewasa yang diam selama tidur REM, bayi mungkin mengalami gerakan selama tidur REM. Ini merupakan bagian dari perkembangan bayi, karena perkembangan otaknya yang begitu pesat, sehingga bayi belajar bagaimana menggunakan otot dan anggota badan mereka.

Ini merupakan refleks alami bayi yang baru lahir, dan biasanya akan menghilang secara bertahap antara usia empat dan enam bulan. Refleks moro ini terjadi karena mereka belum memiliki kendali atas lengan dan kakinya, Bunda.

Demikianlah artikel kami mengenai Apakah Bayi Bisa Bermimpi Dalam Tidurnya ? semoga bermanfaat !

Apakah Bayi Bisa Bermimpi Dalam Tidurnya ?
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×