jasa aqiqah download 46
Inilah Yang Anak Usia 2 Tahun Seharusnya Sudah Bisa Lakukan

(Artikel | Inilah Yang Anak Usia 2 Tahun Seharusnya Sudah Bisa Lakukan) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Sebagai orangtua kita tentu senang melihat tingkah laku si kecil yang makin menggemaskan. Ketika berusia dua tahun kira-kira ayah bunda sudah tahu belum pada fase usia tersebut anak anak seharusnya udah bisa apa aja sih?

Ulasan Inilah Yang Anak Usia 2 Tahun Seharusnya Sudah Bisa Lakukan

Yuk simak penjelasaanya!

Pertama, Mulai terasahnya Kemampuan Motorik Kasar. Ketika berusia dua tahun biasanya sudah suka untuk berlari, melompat, naik turun tangga atau kursi, menendang bola, bermain dengan mainan ukuran besar, belajar naik sepeda.

Kedua, Mulai terasahnya Kemampuan Motorik Halus. Salah satu kemampuan motorik halus si kecil manakala ia sudah mulai mampu menggunakan alat tulis, Membuka halaman buku lembar perlembar, membuka toples, memutar kenop pintu, dan menggunakan garpu.

Baca Juga :

Ketiga, Kemampuan Bahasa, menginjak usia dua tahun anak juga seharusnya sudah mulai bisa menyebutkan nama anggota keluarganya, nama-nama beda, mendengar cerita, dan selalu meminta perhatian orang dewasa seperti mengatakan, “bunda.. bunda… itu apa?” 

Keempat, kemampuan emosional sosial anak pada usia ini mulai berkembang, dimana anak mulai punya rasa malu, ingin mandiri, sadar akan suasana hatinya.

Kelima, secara kognitif pada usia tahun anak seharusnya sudah mulai mengelompokkan benda berdasarkan warna atau bentuk. Selain itu juga mengenali dirinya dicermin dan mengurutkan suatu benda dari yang kecil ke besar atau sebaliknya.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Yang Anak Usia 2 Tahun Seharusnya Sudah Bisa Lakukan semoga bermanfaat!

Inilah Yang Anak Usia 2 Tahun Seharusnya Sudah Bisa Lakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.