Anak Suka Berbohong ? Perhatikan Cara Mendisiplinkan Mereka !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Anak Suka Berbohong ? Perhatikan Cara Mendisiplinkan Mereka !

(Artikel | Anak Suka Berbohong ? Perhatikan Cara Mendisiplinkan Mereka !) – Dear bunda sahabat jasa aqiqah, Tumbuh besar dalam budaya pendidikan keluarga yang berbeda pasti akan memberikan pengaruh yang beda juga terhadap perilaku anak. Setiap anak pasti punya sifat dan karakternya masing-masing. Sebagai orangtua pasti kita memiliki cara yang berbeda-beda ketika hendak akan mendisiplinkan anak saat ia berbuat salah. Ada orang yang tipenya keras dalam mendisiplinkan tetapi ada juga yang lembut

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Anak Suka Berbohong ? Perhatikan Cara Mendisiplinkan Mereka !

Jika ayah bunda termasuk orangtua yang tergolong lembut dalam mendisiplinkan anak maka bersyukurlah. Karena menurut penelitan ternyata anak yang didik dengan cara yang terlalu keras itu berdampak buruk terhadap perilakunya nanti.

Baca Juga :

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Child Development tahun 2011 menjelaskan bahwa ketika orangtua mendisiplinkan anak dengan cara yang keras atau teramat kasar bisa menyebabkan si anak kelak tumbuh menjadi orang yang suka berbohong dan tidak jujur.

Anak bohong karena sikap keras orangtua

Penelitian dalam jurnal Child Development ini dilakukan pada anak-anak yang berusia sekitar 3-4 tahun ini berusaha menganalisis apakah ketegasan orang tua memengaruhi kejujuran anak-anak. Peneliti Victoria Talwar dan Kang Lee melibatkan anak-anak berusia 3-4 tahun dari dua sekolah yang asal berbeda untuk dijadikan sample dalam penelitian. Aturan kedisiplinan yang diberlakukan di dua sekolah tersebut juga berbeda, yang satunya keras dan satunya lebih lunak.

Kemudian dalam penelitian tersebut para orangtua juga ditanya mengenai apa yang biasanya mereka lakukan ketika mengetahui anaknya berbohong. Kebanyakan orang tua mengatakan bahwa mereka akan menggunakan hukuman fisik ringan seperti menampar, mencubit, atau memukul pantat.

Anak-anak melalui serangakian uji kebohongan. Hasilnya, sekitar 80% anak-anak yang mengikuti tes ini mengintip mainan tersebut tapi hampir semua anak dari sekolah dengan aturan ketat ternyata berbohong. Tidak hanya itu, mereka juga berusaha menyembunyikan dan menutupi fakta bahwa mereka berbohong.

Perilaku tidak jujur yang melekat pada anak-anak ini jelas bisa muncul karena dipupuk akibat dari lingkungan kedisiplinan dan hukuman yang keras oleh orang dewasa. Berangkat darisini, Secara alami anak akan takut dan berusaha “menyelamatkan dirinya” dengan melakukan kebohongan !

Jadi, alangkah sebaiknya sebagai orangtua apabila kita berusaha mengevalusasi lagi cara kita dalam mendidik anak ya ayah bunda. Jangan sampai anak jadi pembohong karena kita terlalu keras kepada terhadap anak-anak kita.

Demikianlah artikel kami mengenai Anak Suka Berbohong ? Perhatikan Cara Mendisiplinkan Mereka ! semoga bermanfaat !

Anak Suka Berbohong ? Perhatikan Cara Mendisiplinkan Mereka !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×