Anak Bisa Menolong Orangtuanya Dengan Syarat Berikut

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Anak Bisa Menolong Orangtuanya Dengan Syarat Berikut

Anak Bisa Menolong Orangtuanya Dengan Syarat Berikut – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Anjuran untuk menikah dan anjuran memiliki anak serta mendidiknya dengan baik tentu telah disabdakan oleh Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallama. Orang tua memiliki peran dan tanggung jawab yang besar untuk mendidik seorang anak.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Anak Bisa Menolong Orangtuanya Dengan Syarat Berikut

Maka dari itu, sebagai orang tua kita harus bertanggung jawab atas pendidikan dan kebutuhan sang anak. Bahkan, sahabat Umar pernah menjustifikasi seseorang sebagai orang tua yang durhaka karena semena-mena dalam mendidik anaknya.

Baca Juga :

Dalam Syarh Nawawi ‘ala Muslim dijelaskan yang dimaksud anak shalih yang mendoakan orang tuanya adalah termasuk apa yang diajarkan mereka kepada anaknya,

فإن الولد من كسبه ، وكذلك العلم الذي خلفه من تعليم أو تصنيف

Sesungguhnya anak itu tergantung dari usaha (pengasuhan) orang tuanya, begitu juga ilmu yang diajarkan kepadanya berupa pengajaran atau karya.

Ketika orangtua bisa mendidik anaknya menjadi anak yang soleh lantas apakah kesolehan anak tersebut bisa dirasakan oleh orangtua hingga diakhirat nanti?

Dalam masalah ini ulama mengatakan bahwa seorang anak bisa menolong orang tuanya di akhirat, manakala si anak terus mengamalkan kebaikan yang diajarkan oleh orang tuanya, serta juga terus mendoakan kebaikan untuk keduanya. Dalilnya adalah sebagai berikut ini :

Dari Abu Hurairah, dia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan mengangkat derajat seorang hamba yang shalih di surga, hamba itu kemudian berkata; ‘Wahai Rabb, dari mana semua ini? ‘ maka Allah berfirman; ‘Dari istighfar anakmu.” (HR. Ahmad)

Demikian penjelasan mengenai peran anak untuk orang tua di akhirat nanti. Memang pastinya menjadi orang tua tidaklah mudah. Untuk itu jangan berputus asa yah ayah bunda terus memperbaiki diri agar nantinya bisa mendidik anak dan mengajarkannya dengan kebaikan.

Ajarilah anak agar rajin-rajin memperbanyak doa kepada Allah agar dosa orangtua diampuni dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Aaamiin..

Demikianlah artikel kami mengenai Anak Bisa Menolong Orangtuanya Dengan Syarat Berikut semoga bermanfaat!

Anak Bisa Menolong Orangtuanya Dengan Syarat Berikut
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×