Yuk amalkan menu sehat ala rasulullah

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
menu sehat ala rasulullah

Menu sehat ala rasulullah

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Kebanyakan orangtua pada saat memberikan makan anaknya yaitu seperti pada umumnya orangtua yaitu nasi, bubur, sayuran, ataupun bahkan hanya masakan biasa tanpa melihat anjuran yang benar. Nah disini kami akan memberi tips makan sehat rasullah. Apa sa ja sih makanan Nabi Muhammad SAW saat pagi hari?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Nah sebagai Nabi paling sempurna dan suri tauladan bagi umat muslim Nabi Muhhammad SAW setiap bangun pagi beliau enggak emmakan nasi atau roti pada umumnya akan tetapi beliau memakan kurma dan juga segelas air dingin dan juga madu. Mungkin sahabat jasa aqiqah bingung dong apalagi sih menu sehat rasullah yang lain? Yuk berikut akan kami sampaikan lebih jelasnya.

Menu Sehat Rasullah Pagi dan Malam

Bukan hanya sebagai contoh dalam urusan ibadah dan akhlak saja akan tetapi rasullah adalah contoh terbaik dalam kehidupan sehari-hari.

1. Meminum air dingin dan juga madu

“Minuman yang paling disukai Rasulullah SAW adalah minuman manis yang dingin.” (Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Umar, dari Sufyan, dari Ma’mar, dari Zuhairi, dariUrwah, yang bersumber dari `Aisyah r.a)

Dalam sehari-hari rasullah setiap pagi belia selalu bersiwak. Manfaat siwak sendiri sangatlah banyak diantaranya yaitu untuk membersihkan gigi dan juga menjaga bau mulut dan juga menjaga kesehatan mulut.

Selain itu nabi Muhammad SAW selalu meminum air dingin dan juga madu sekitar satu sendok. Dan minuman ini dipercaya sebagai pengaktif lambung yang semalam istirahat dan juga bisa mengatasi sembelit. Madu sudah dipercaya dalam kitab suci al-quran yaitu untuk menyembuhkan segala penyakit.

2. makan 7 butir buah kurma

Ketika akan mulai waktu dhuha dalam kurun pagi menuju siang nabi Muhammad SAW menyantap lurma sebagai makannannya yaitu skeitar 7 buah kurma dan juga kurma mempunyai fungsi bisa untuk emnangkal racun didalam tubuh kita dan juga sebagai sumber energi yang dibutuhkan tubuh kita, ambilah kurma yang matang yah. Kurma yang disukai Rasullah adalah kurma ajwa.

Baca Artikel Lainnya :

3. Minum air Zam-Zam

Pada saat meminum air zam-zam Rasullulah meminumnya sambil berdiri.

Sambil minum, Rasulullah menarik nafas tiga kali di bejana sambil minum. “Memang Rasulullah mengambil tiga napas dari kapal ketika dia minum. beliau berkata, “Cara itu lebih menyenangkan dan lebih memuaskan”). “(Diriwayatkan oleh Qutaibah bin Sa’id, dan juga diriwayatkan oleh Yusuf bin Hammad, keduanya diterima dari ʻAbdul Warits bin Sa’id, dari Abi’ Ashim, yang bersumber dari Anas bin Malik ra).

4. Memakan roti dengan cuka dan juga minyak zaitun

Pada saat menjelang petang Rasullulah memakan roti yang disantap dengan cuka atau minyak zaitun. Dan sesungguhnya minyak zaitun adalah berasal dari pohon zaitun yang diberkahi dan Rasullah pernah mengatakan saus yang enak adalah cuka.

5. Tidak terlalu banayk memakan kaarbohidrat

Rasullah pada saat malam hari beliau tidak terlalu banyak memakan karbohidrat. Beliau hanya memakan sayur-sayuran sebagai menu makan malamnya. Dan harus kalian tau sayuran sangat banyak emiliki kandungan nutrisi dan juga gizi bahkan banyak sekali vitamin yang terkandung didalamnya yang berfungsi untuk melindungi daya tahn tubuh kita.

Nah mungkin itu yang bisa kami sampaikan kepada sahabat jasa aqiqah semoga apa yang kami sampaikan mendapatkan berkah dan juga berguna bagi ayah bunda. Apabila bermanfaat jangan lupa bagikan kepada keluarga dan juga teman deat ayh bunda sahabat jasa aqiqah.

Demikianlah artiikel hari ini mengenai Menu sehat rasulullah semoga bisa bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih kepada ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta

Inilah 5 Penyebab Mata Kuning Pada Bayi !
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×