Alasan Bayi Suka Menggenggam Jari Orang Dewasa !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Alasan Bayi Suka Menggenggam Jari Orang Dewasa !

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tangan dan jari tangan si bayi pasti sangatlah tampak menggemaskan sekali bukan?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Bahkan, jika kita perhatikan dengan baik-baik, tangan si kecil sering mengepal seolah ingin menutup. Saat Ayah bunda mencoba berusaha untuk menempatkan salah satu jari dari telapak tangan bayi, ia pun tiba-tiba bisa langsung menggenggamnya dengan sangat kuat!

Bagi beberapa ayah bunda yang baru menjadi orangtua, mungkin amat senang melihat hal ini. Tetapi tak sedikit pula ada yang bertanya-tanya tentang kemampuan menggenggam yang dimiliki oleh sang anak yang masih kecil. Kemudian yang menjadi pertanyaan, kenapa bayi suka menggenggam jari orang dewasa yah? Berikut penjelasannya

Ulasan Alasan Bayi Suka Menggenggam Jari Orang Dewasa !

Dilansir dari BabyCentre, kemampuan bayi yang bisa menggenggam jari orang dewasa atau suatu benda ternyata sudah mulai berkembang sejak si bayi masih di dalam rahim di usia sekitar 4 bulan loh ayah bunda.

Baca Juga :

Menurut penelitian, Kondisi ini merupakan bagian dari refleks yang disebut grasping reflex (palmar grasp reflex) yakni sebuah refleks primitif yang membuat tangan bayi selalu terkatup.

Sementara itu, Healthline melansir, sebagian besar bayi berusia kurang dari 4 bulan biasanya belum memiliki kemampuan mengendalikan otot mereka dengan cukup baik untuk mencapai sesuatu yang bayi ingin capai dengan kedua tangannya.

Namun, saat usianya sekitar 4-6 bulan, si kecil mulai belajar untuk meraih benda-benda di sekitarnya tersebut, sebagai contoh seperti mainan kerincingan yang berwarna cerah atau mainan yang ia punya lainnya.

Bila refleks menggenggam ini jarang Ayah bunda lihat di hari pertama atau kedua setelah bayi lahir, Ayah bunda pun tak perlu khawatir berlebihan. Sebab, ini adalah suatu kondi atau hal yang normal yah ayah bunda.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa refleks menggenggam ini pun akan terus dilakukan si kecil hingga ia berusia 6 bulan.

Secara perlahan-lahan, lama kelamaan kemampuan bayi untuk mengambil atau meraih dan memegang sesuatu dengan kedua tangannya pun akan semakin hebat dan mahir, tepatnya saat si bayi mulai berusia 1 tahun.

Berangkat darisini, nikmatilah momen pada saat bayi suka menggenggam jari Ayah bunda yah… Sebab, hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperkuat bounding antara ayah bunda dengan si kecil.

Alasan Bayi Suka Menggenggam Jari Orang Dewasa !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×