Pandemi Corona Ajarkanlah Etika Ketika Sedang Bersin Ke Anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pandemi Corona Ajarkanlah Etika Ketika Sedang Bersin Ke Anak

(Artikel | Pandemi Corona Ajarkanlah Etika Ketika Sedang Bersin Ke Anak) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Bersin dalam pandangan dan kajian medis, bersin sendiri sebenarnya menyebatkan sebab ia mampu mengeluarkan kotoran dan bakteri dalam hidung.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Pandemi Corona Ajarkanlah Etika Ketika Sedang Bersin

Ketika bersin ajarkan anak untuk menutupnya dengan sapu tangan, tangan, atau minimal dengan bajunya yah ayah bunda. Serta ajari untuk mengecilkan suaranya ketika bersin.

Baca Juga :

Dalam sebuah hadits, yang disampaikan oleh Abu Hurairah Ra

Bahwasannya Rasulullah Shallahu Alaihi Wasallam jika bersin beliau meletakkan tangannya atau pakaiannya di atas mulutnya, dan dengannya beliau memelankan suara (bersin)” (Riwayat At Tirmidzi, beliau menyatakan,”hadits hasan shahih”)

Dari hadits di atas, Al Munawi mengatakan bahwa Rasulullah menahan suara bersin dengan menutup mulut dengan tangan atau baju, dalam riwayat lain menutup wajah.

Rasulullah juga tidak berteriak ketika bersin. Beliau berusaha mengecilkan suara bersinnya. Dimana banyak orang awam tidak melakukannya. At Taurabasyti menyatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari adab, dimana manusia tidak suka mendengar suara bersin atau menyaksikan ingus. (lihat Faidh Al Qadir, 5/149).

Selain itu, jangan lupa juga untuk berdoa. Karena seorang muslim ketika bersin disunnahkan untuk berdoa. Sebab inilah yang diajarkan oleh baginda rasulullah SAW.

Adapun doa ketika bersin  yang diajarkan oleh rasululah adalah sebagai berikut:

Orang yang bersin mengucap: ALHAMDULILLAH (Segala Puji hanya milik Allah) daan yang mendengarnya mengucap: YAR_HAMUKALLAH (semoga Allah mengasihimu) yang kemudian dibalas kembali oleh yang bersin dengan mengucap:YAHDIKUMULLAH WA YUSHL_IHU BAALAKUM (semoga Alloh memberi hidayah padamu dan memperbaiki urusanmu).” (HR. At-Turmudzi)

Nah itulah ayah bunda pentingnya mengajari anak etika ketika bersin yah.. terlebih lagi di tengah pandemi ini pelajaran etika mengenai ketika bersin ini penting untuk diterapkan agar anak punya kesadaran agar tidak menyakit orang di sekelilingnya.

Demikianlah artikel kami mengenai Pandemi Corona Ajarkanlah Etika Ketika Sedang Bersin semoga bermanfaat!

Pandemi Corona Ajarkanlah Etika Ketika Sedang Bersin Ke Anak
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×