jasa aqiqah gaji asisten rumah tangga mei 2019 naik rata rata rp 408543 per bulan
Ajarkan Anak Sopan Santun Terhadap ART yah Bun !

(Artikel | Ajarkan Anak Sopan Santun Terhadap ART yah Bun !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Dalam Islam mempunyai atau menjadi pembantu rumah tangga diperbolehkan atau tidak dilarang. Namun kita wajib memperlakukan pembantu secara baik, penuh kesetaraan atau tidak boleh merendahkan.

Ulasan Ajarkan Anak Sopan Santun Terhadap ART yah Bun !

Berangkat darisini sebagai orangtua kita juga harus mendidik anak kita agar bisa menghargai sesama dan salah satunya adalah asisten rumah tangga. Adapun yang dapat ayah bunda ajarkan kepada anak adalah beritahu ia bahwa asisten rumah tangga itu harus kita anggap sebagai sudara kita sendiri. Ya, ajari anak untuk berperilaku sopan, lemah lembut, dll.

Ajarkan anak juga agar tidak berperilaku se enaknya kepada asisten rumah tangga. Sebab bagaimanapun rasulullah mengutuk orang yang berperilaku se enaknya kepada saudaranya.

Baca Juga :

Ajari ia untuk berkata lembut tidak mencaci maci asisten rumah tangga. Ajarkan anak bahwa pekerjaan asisten rumah tangga adalah pekerjaan yang halal dan harus di apresiasi sehingga haram jika kita meremehkan profesi seseorang.

Beritahu anak juga jangan segan untuk membantu asisten rumah tangga dalam mengerjakan pekerjaannya jika dijumpai kesulitan. Karena bagaimanapun wajib sebagai seorang muslim untuk meringankan beban saudara kita.

Yang terakhir ajari anak untuk tidak berbuat dzalim kepada asisten rumah tangga kelak saat dewasa nanti. Ya ajari anak apabila nanti memiliki asisten rumah tangga agar membayar upahnya sesuai dengan apa yang telah disepakati. Beritahu anak haram hukumnya membayar upah ke asisten rumah tangga jika telat. Karena hal itu akan sangat menyakitinya. Bisa jadi sang asisten sedang sangat butuh upah tersebut untuk hal yang mendesak.  

Demikianlah artikel kami mengenai Ajarkan Anak Sopan Santun Terhadap ART yah Bun ! semoga bermanfaat !

Ajarkan Anak Sopan Santun Terhadap ART yah Bun !

Leave a Reply

Your email address will not be published.