Awas Ajarkan anak menjaga rahasia

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ajarkan anak menjaga rahasia

Ajarkan anak menjaga rahasia

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah pada kali ini kamai akan membagikan tentang ajarkan anak menjaga rahasia baik itu rahasia temannya ataupun rahasia keluarga. Semua anak saat masih kecil memang pola pikir mereka belum stabil dikarenakan mereka masih perlu bimbingan agar menjadi sosok yang baik dan apa yang di inginkan orangtua.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Akan tetapi disini peranan orangtua sangatlah penting untung membentuk karakter anak bunda. Dengan mengajari anak dengan perilaku yang baik maka pola itu akan terbentuk di otak mereka salah satunya adalah mengenai anak agar menjaga rahasia pada saat temannya atau keluarganya memberikan amanah.

Sebuah ajakan kepada anak untuk saling menjaga rahasia juga tercantum dalam agama islam loh bunda. Dalam agama islam hak dan batasan-batasan menjaga rahasia baik itu rahasia umum atau pun rahasia perorangan juga terdapat dalam ajaran islam loh. Dikarenakan ajaran agama islam sangatlah kental dengan hubungan dan nilai-nilai baik seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal-hal lain yang bisa kita lihat di Shahih Muslim dan juga termakhtub tercatat dalam buku parenting oleh Syekh Musthofa ‘Adawy bukunya berjudul Fiqh Tarbiyatul al-Abna’.

Berikut adalah sebuah kisah Anas bin Malik dengan Nabi Muhammad SAW :

أَخْبَرَنَا ثَابِتٌ عَنْ أَنَسٍ قَالَ أَتَى عَلَيَّ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَأَنَا أَلْعَبُ مَعَ الْغِلْمَانِ قَالَ فَسَلَّمَ عَلَيْنَا فَبَعَثَنِي إِلَى حَاجَةٍ فَأَبْطَأْتُ عَلَى أُمِّي فَلَمَّا جِئْتُ قَالَتْ مَا حَبَسَكَ قُلْتُ بَعَثَنِي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لِحَاجَةٍ قَالَتْ مَا حَاجَتُهُ قُلْتُ إِنَّهَا سِرٌّ قَالَتْ لَا تُحَدِّثَنَّ بِسِرِّ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَحَدًا قَالَ أَنَسٌ وَاللَّهِ لَوْ حَدَّثْتُ بِهِ أَحَدًا لَحَدَّثْتُكَ يَا ثَابِتُ

Artinya : “Telah mengabarkan kepada kami Tsabit dari Anas bin Malik berkata; Saya pernah ditemui oleh Nabi Muhammad SAW ketika saya sedang bermain dengan teman-teman yang lain. Kemudian beliau mengucapkan salam kepada kami dan menyuruh saya untuk suatu keperluan hingga saya terlambat pulang ke rumah. Sesampainya di rumah. ibu bertanya kepada saya; ‘Mengapa kamu terlambat pulang? Maka saya pun menjawab; ‘Tadi saya disuruh oleh Rasulullah untuk suatu keperluan.’ Ibu saya terus bertanya; ‘Keperluan apa? ‘ Saya menjawab; ‘Itu rahasia.’ Ibu saya berkata; “Baiklah, Janganlah kamu ceritakan rahasia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepada siapapun.” Anas berkata; “Demi Allah, kalau saya boleh menceritakan rahasia tersebut kepada seseorang, niscaya saya pun akan menceritakannya pula kepadamu hai Tsabit!”

Baca Artikel Lainnya :

Pada sebuah kisah ini Nabi Muhammad SAW dan Anas bin Malik Tidak pernah mengungkapkannya ke siapapun. Dan kesimpulannya bahwa tidak semua pembicaraan harus di bicarakan ke orang lain apalagi menyangkut tentang amanah untuk menjaga suatu rahasia itu harus benar-benar di jaga. Oleh karena itu ajarkan kepada anak bunda agar selalu menjaga rahasia baik itu umum maupun individu yah bunda.

Demikianlah mengenai ajarkan anak menjaga rahasia sejak dini agar pola pikir baik mereka terus terpapar di otak mereka agar menjadi sosok yang baik berguna bagi masa depan mereka dan terutama saling menghormati satu sama lain.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

5 Suara Yang Janin Bisa Dengar Ketika Dalam Kandungan
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×