Ajarilah tata krama dalam keluarga kepada anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ajarilah tata krama dalam keluarga kepada anak

Ajarilah tata krama dalam keluarga kepada anak

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Pada umumnya tata krama sangtalah penting untuk di ajarkan kepada anak dikarenakan tata krama bisa digunakan dan di terpakan kepada siapapun dan bisa berlaku selamanya.Melakukan tata krama tidak memandang siapa dan kapan dilakukannya, tata krama bisa di terpkan dimanapun itu.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Dengan mengajarkan anak tata krama maka anak akan mengetahui apa yang harus dia lakukan ketika bersikap dengan teman atau orang yang lebih deasa. Dengan itu anak akan bisa mengontrol sifat mereka agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sangatlah penting mengajarkan tata krama kepada anak agar mereka menjadi pribadi yang baik dan bisa mengontrol diri mereka sendiri. Terapkan tata krama kepada anak dengan cara ayah bunda sahabat jasa aqiqah menerapkannya terutama di lingkungan keluarga terlebih dahulu. Yuk kami akan mencontohkan beberapa cara mengajarkan anak tata krama di lingkungan keluarga.

Berikut adalah contoh beberapa cara terapkan tta krama dalam keluarga

1. Ajarilah anak terbiasa dengan mengucapkan salam atau ucapan selamat pagi atau malam disetiap mereka bertemu keluarga

Ajarilah anak ketika bertemu dengan siapapun di keluarga atau berjumpa dengan seseorang biasakan ucap salam apabila muslim atau ucapkan selamat pagi atau malam dan bisa juga ketika anak mau keluar atau berangkat sekolah biasakan untuk berpamitan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas mereka.

2. Mengajarkan privasi orang lain

Selain diatas ayah bunda juga bisa mengajarkan anak untuk menjaga privasi orang lain atau hak yang bukan milik mereka. Ajarkan kepada anak mengenai privasi orang lain untuk menjaga baik perasaan, barang, bahkan hal-hal kecil seperti menguntit atau menguping lakukan ajaran kepada mereka yah bunda untuk menjaga hak privasi orang lain.

3. Mengucapkan kata terlebih dahulu sebelum masuk ke tempat

Biasakan hal-hal seperti ini apabila mereka akan masuk ke sebuah tempat ajarkan untuk mengucapkan salam atau kata-kata permisi kepada sang pemilik rumah.Fungsinya agar anak bisa menerapkan kesopanna kepada diri mereka lakukan lah hal ini dan ajarkan apabila dipersilahkan malka baru masuk kalau tidak jangans ekali-kali memberanikan diri untuk menerobos hal kecil seperti ini dapat diterapkan kepada anak agar mereka mempunyai rasa segan dan sopan pada dirinya.

4. Lakukan adab ketika sedang makan

Kali ini bunda juga bisa menrapkan etika ketika sedang makan jangan bersuara dan biasakan mulut tertutup, ambil makanna secukupnya, jangan biasakan hal-hal yang jelek dilakukan di tempat makan seperti sendawa dan lain-lain.

Baca Artikel Lainnya :

5. Izin terlebih dahulu ketika meminjam sesuatu

Pada saat akan meminjam sesuatu ajarkan anak untuk meminta izin terlebih dahulu kepada sang pemilik apakah diperbolehkan atau tidak. Dan ajarkan juga rasa tanggung jawab kepada sang anak apabila barang yang di pinjamkan kepadanya harus dirwat dan dijaga dengan baik dan apabila rusak maka harus di gantinya.

6. Ajarkan kata maaf apabila salah dan biasakan ucak tolong sebelum meminta bantuan dan terima kasih ketika sudah diberi dan dibantu

Biasakan ayah bunda mengajarkan kata kata diatas ketika membutuhkan atau diberi pertolongkan karena dengan ini anak akan terbiasa dan menerapkan tat krama disetiap tingkah lakunya.

7. Ajarkan kerapian dan kebersihan kepada anak

Lakukan kebiasaan merapuan tempat dan ajakrkan kebersihan disetiap mereka sedang menggunakan tempat itu dan mulailah ajarkan tanggung jawab kepada mereka yah bunda. Agar anak terbiasa dengan merapikan dan menjaga kebersihan kepada mereka.

8. Mengajarkan saling menjaga dan menghormati

Hal ini harus diterapkan sikap empati dan simpati kepada mereka dan saling tolong menolong juga menjaga ini sangat penting karena kelak dewasa mereka akan membawa sikap ini sampai tua nanti.

Akan tetapi masih banyak lagi bunda bisa mempelajarinya pelan-pelan dan lakukan yang terbaik kepada anak agar memiliki tat krama yang baik dan bisa menjadi kepribadian yang lebih baik. Sekian semoga apa yang kami sampaikan untuk bunda sahabat jasa aqiqah mengenai tata krama dalam keluarga kepada anak.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

Jangan Jadi Orangtua Pembohong Ke Anak Yah Ayah Bunda !
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×