9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun !
9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun !

(Artikel | 9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun !) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Untuk memastikan Si Kecil tumbuh dengan baik, terdapat vitamin untuk bayi 1 tahun mendukung perkembangannya loh..

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan 9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun !

1. Vitamin A

Vitamin A berguna untuk kesehatan kulit, pertumbuhan bayi, penglihatan, dan perbaikan jaringan. WHO juga menyatakan kekurangan vitamin A dapat menyebabkan defisiensi yang mengakibatkan gangguan penglihatan berupa rabun senja, meningkatkan risiko penyakit dan kematian akibat infeksi masa kanak-kanak, termasuk campak dan diare.

2. Vitamin B Kompleks

Vitamin untuk bayi 1 tahun berikutnya yang harus ada dalam asupan sehari-harinya ialah vitamin B Kompleks. Vitamin B kompleks terdiri dari B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin), B3 (Niasin), B5 (Pantothenic Acid), B6 (Pyridoxine), B9 (Asam Folat), dan B12 (Cobalamins).

Melansir Stanford Children pun menyatakan vitamin B berguna untuk membantu tubuh memproduksi sel darah merah dan melancarkan aktivitas metabolisme. Selain itu, vitamin B juga berguna untuk pertumbuhan rambut dan kuku Si Kecil.

Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan berbagai gangguan kulit dan kuku. Vitamin B kompleks termasuk kumpulan jenis vitamin B yang dapat larut dalam air sehingga vitamin ini sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak.

Baca Juga :

3. Vitamin C

Vitamin berikutnya yang baik untuk bayi 1 tahun adalah vitamin C karena bermanfaat untuk menyembuhkan dan melawan infeksi, juga memperkuat jaringan, otot, dan kulit.

Selain itu, vitamin C berguna juga untuk pembentukan dan perbaikan sel-sel darah merah, tulang, dan jaringan tubuh lalu untuk menjaga kesehatan gusi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh Si Kecil. Sebab Kekurangan vitamin C dapat memperlemah imun anak

4. Vitamin D

Selanjutnya vitamin D berguna untuk kesehatan tulang bayi dan pencegahan terhadap penyakit kronis.Vitamin D Bisa di dapat dengan paparan sinar matahari di pagi hari.

Namun, perlu diketahui, terpapar matahari secara langsung dapat membuat ruam kulit pada bayi karena masih sensitif sehingga juga harus memperhatikan soal ini, ya.

.

5. Vitamin E

Vitamin untuk bayi 1 tahun yang selanjutnya adalah vitamin E. Dikatakan oleh peneliti bahwa manfaat vitamin E untuk bayi usia 1 tahun adalah sebagai antioksidan yang dapat menunjang pertumbuhan sel dan perkembangan jaringan saraf otak.

6. Vitamin K

Vitamin untuk bayi 1 tahun yang juga tak kalah pentingnya ialah vitamin K. Ternyata, kekurangan vitamin K bisa menyebabkan sulitnya proses penyembuhan luka. Luka yang kecil pada Si Kecil sekalipun dapat terus mengeluarkan darah karena penutupan lukanya tidak sempurna.

Apalagi di usia 1 tahun yang sedang aktif-aktifnya, Si Kecil mungkin akan sering mendapatkan luka karena sibuk bereksplorasi. Untuk itu, vitamin K berperan penting dalam proses pembekuan darah.

Kebutuhan vitamin K tiap bayi berbeda-beda, tetapi umumnya bayi di bawah 1 tahun membutuhkan asupan vitamin K sekitar 2-2,5 mikrogram per hari.

7. Zat Besi

Vitamin untuk bayi 1 tahun selanjutnya adalah zat besi. Vitamin ini membantu memindahkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh dan membantu otot menyimpan dan menggunakan oksigen.

Jika anak kekurangan zat bes dapat menyebabkan defisiensi ringan hingga anemia defisiensi besi, yaitu suatu kondisi di mana darah tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat.

8. Zinc

Mineral lain yang penting bagi bayi dan anak-anak adalah zinc (seng). Mineral ini sangat penting untuk pertumbuhan normal dan perkembangan organ reproduksi dan otak.

Tak hanya itu, zinc juga berperan dalam fungsi normal sistem kekebalan dan banyak proses lain di dalam tubuh.

Kekurangan zinc telah dikaitkan dengan penurunan pertumbuhan, peningkatan pilek dan infeksi, gangguan memori, ketidakmampuan belajar, dan rentang perhatian yang buruk.

9. Yodium

Iodium merupakan mineral yang penting untuk pertumbuhan berat dan tinggi badan serta perkembangan kecerdasan otak. Kekurangan yodium pada bayi telah menjadi sebagai masalah di negara berkembang.

Bayi yang menjalani diet ketat atau yang sangat pemilih makanan dapat berisiko mengalami kadar yodium rendah yang dapat menghambat pertumbuhan dan fungsi tubuh.

Demikianlah artikel kami mengenai 9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun ! semoga bermanfaat !

9 Vitamin Wajib Untuk Bayi 1 Tahun Nih Bun !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×