Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh bunda sahabat jasa aqiqah ( akikah ), pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai manfaat susu + kurma. Dalam kitab ihya ulumuddin, Imam al Ghazali di katakan bahwa rasulullah menyebutkan susu dan kurma adalah athyabain (yakni dua makanan terbaik)

Dan faktanya ternyata menurut penelitian susu dan kurma ketika dikonsumsi berbarengan memiliki banyak manfaat loh bunda sahabat jasa aqiqah. Apa aja sih manfaatnya ? berikut adalah pemaparannya

Penjelasan 9 Manfaat Susu Kurma , Nomor 8 Bumil Wajib Tahu

Dikatakan oleh peneliti kurma dapat mengurangi jumlah kolestrol dalam darah dan mencegah penyumbatan arteri. Penelitian mengatakan bahwa kandungan kalium dalam kurma bisa mencegah bunda sahabat jasa aqiqah terserang penyakit jantung.

Selain rasanya yang enak karena manis dan kenyal ternyata menurut penelitan kombinasi susu dan kurma bisa meningkatkan jumlah asi bunda sahabat jasa aqiqah loh… Kok bisa ? Iya bunda… karena kandungan tryptophan pada kurma , diyakini dapat menghasilkan serotonin yang merupakan hormon kebahagiaan. Yang mana keadaan tersebut dapat membuat bunda lebih tenang dan jauh dari stres.

Hormon serotonin itu nantinya memiliki pengaruh terhadap kestabilan prolaktin bunda. Ketika prolaktin berada dalam keadaan stabil maka bersamaan dengan itu pula dapat meningkatkan jumlah asi pada bunda.

Menurut penelitian mengonsumi kurma sebanyak 5-6 butir dengan susu bisa mencegah sembelit loh bunda. Serat dalam kurma ini diyakini mampu membuat pencernaan lebih lancar dan kotoran dalam perut lebih mudah untuk keluar

Susu itu mengandung kalsium dan kurma juga mengandung kalsium , selenium, tembaga, dan magnesium. Kombinasi keduanya dapat memperkuat kuat tulang agar terhindar dari osteoporosis dan gigi keropos.

Kurma memiliki zat besi, sehingga dengan mengonsumsi kurma susu dapat meningtkan jumlah produksi sel darah dalam tubuh bunda sahabat jasa aqiqah loh…

Kombinasi kurma dengan susu diyakni dapat menjaga kesehatan sistem saraf bunda sahabat jasa aqiqah. Dalam penelitian disebutkan bahwa kurma kaya akan vitamin B, kalium, dan natrium, sehingga merupakan kandungan yang penting untuk menjaga kesehatan sistem saraf bunda.

Meminum susu kurma bisa menjadi solusi alami untuk membuat kulit bunda sahabat jasa aqiqah menjadi  halus dan bercahaya. Kandungan vitamin C dan D di dalam kombinasi ini  memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit terhadap radiasi ultraviolet.

 Adanya nutrsi diyakini mampu mencegah penyakit kulit, seperti eksim, psoriasis, dan kulit kering. Selain itu juga, kurma memiliki kandungan fitohormon, yang mana fitohormon ini nantinya dapat memberikan efek antipenuaan secara signifikan.

Buah asal kurma juga dikenal bisa mencegah pertumbuhan melanin (pigmen yang memberi warna pada tubuh) pada tubuh bunda sehingga mampu membuat kulit bunda lebih berkilau.

Kurma memiliki sumber folat yang baik. Dikatakan oleh WHO mengonsumsi kurma sebelum dan selama kehamilan bisa mencegah anak lahir dalam keadaan cacat loh bunda sahabat jasa aqiqah

Baca Juga : 5 Manfaat Jambu Merah Biji, Nomor 2 & 5 Bumil Harus Tahu !

Ya, menurut penelitian jika bunda sahabat jasa aqiqah nantinya ingin melahirkan dengan cara normal. Direkomendasikan untuk mengonsumsi kurma susu. Mengapa ? pasalnya hal itu mampu mengurangi kebutuhan induksi dalam persalinan.

Dalam sebuah studi juga dikatakan, 69 wanita yang mengomsumsi 6 buah kurma per hari selama 4 minggu lebih memiliki peluang besar untuk melahirkan normal dibanding yang tidak. Selain itu juga dikatakan, mengonsumsi kurma dapat melunakkan serviks sehingga mempermudah kelahiran bunda

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan bunda sahabat jasa aqiqah. Semoga dapat bermanfaat bagi bunda. Aamiin.. Insya Allah..

Sedang mencari jasa aqiqah terpercaya ? Silahkan hubungi kami

Hastag : jasa aqiqah , jasa aqiqah terpercaya , jasa aqiqah Tangerang , jasa aqiqah Jakarta , jasa aqiqah Bekasi , jasa aqiqah terdekat , jasa aqiqah rekomendasi , manfaat kurma , manfaat susu , manfaat kurma susu , halodoc , bumil , sehatq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *