8 Cara Mengatasi Mom Shaming Dari Orang Lain Nih Bun

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
8 Cara Mengatasi Mom Shaming Dari Orang Lain Nih Bun

Dear bunda sahabat jasa aqiqah, sebagai seorang ibu kita pasti berusaha kuat serta memberikan yang terbaik untuk anak kita. Namun sekeras apapunvdiri kita dalam berusaha hinaan orang mungkin kerap kali menghampiri kita saat kita dianggap memiliki pola asuh yang salah kepada anak.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan 8 Cara Mengatasi Mom Shaming Dari Orang Lain Nih Bun

Walaupun kritik orang lain mungkin memiliki maksud bagus untuk membangun tetapi menurut penelitian 62 persen ibun merasa bahwa nasihat yang diberikan tidaklah begitu membantu. Selain itu, 56 persen ibu sering disalahkan serta tidak mendapatkan pujian. Akhirnya berangkat darisini munculah istilah mom shaming.

Ya, mom shaming sendiri adalah suatu istilah dimana orang lain mengkritik ibu karena gaya pola asuhnya yang dianggap janggal daripada orang kebanyakan. Lantas jika bunda dihadapkan dalam keadaan seperti ini harus bagaimana? Tenang saja bun… ada beberapa tips yang bisa bunda lakukan kok.

Baca Juga :

Pertama, kita harus sadar terlebih dahulu bahwa kita tidak mungkin menutup mulut semua orang. Jadi, kuatkan diri saja ketika menghadapu cibiran tersebut sehingga nantinya bunda akan terbiasa dengan cibiran tersebut.

Kedua, anggapa saja bahwa kritikan tersebut bisa jadi bentuk perhatian mereka terhadap anak kita. Karena pernah memiliki pengalaman serupa.

Ketiga, berhati-hatilah dengan orang yang hanya ingin mengkritik tanpa ada nilai yang membangun. Ciri kritik seperti ini biasanya tidak ada nilai positif yang bisa diambil atau masukan yang bisa diambil atau terapkan. Biasanya kritik ini hanya berisi hujatan tanpa menghadirkan solusi sehingga hanya akan menjadi toxic untuk kesehatan mental bunda.

Keempat, selalu bersama dengan orang yang memberi energi positif dengan bunda. Apabila kita selalu bersama dengan orang yang mendukung kita maka itu akan baik untuk kesehatan mental kita sebagai seorang ibu. Karena bagaimanapun kedamaian rumah tangga juga dipengaruhi oleh kedamaian jiwa bunda.

Kelima, kita harus sadar bahwa sebagai orangtua kita pasti banyak kurang dan salahnya sehingga mengejar kesempurnaan adalah hal yang tidak mungkin bisa dikejar. Yang dapat kita lakukan adalah berusaha untuk menjadi lebih baik ke depan.

Keenam, balaslah dengan candaan orang yang melakukan mom shaming. Jika kita menyikapinya dengan candaan paling tidak kita jadi menanggapi mom shaming tersebut tidak terlalu dibawa ke dalam hati sehingga menganggu pikiran kita.

Ketujuh, anggap saja orang yang menghakimi bunda dalam menerapkan suatu pola asuh karena tidak mengerti maksud serta tujuan bunda menerapkan hal tersebut.

Kedelapan, sebagai orang tua kitalah yang melahirkan anak kita serta lama bersama mereka. Tentu kita bisa jadi lebih
tahu apa yang harus kita lakukan. Jadi kita tahu apa yang terbaik untuk anak kita

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×