7 Tips Diet Menyusui Paska Melahirkan Nih Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda jasa aqiqah. Ketika hamil pasti bunda mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Hal tersebut pasti berpengaruh pada kesehatan nantinya, dan juga kepercayaan diri bunda. Oleh karena itu ketika bunda ingin menurunkan berat badan paska melahirkan harus memperhatikan hal berikut ini agar walau menyusui anak tetap bisa diet. Gimana caranya? Berikut ulasannya

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !
Ulasan 7 Tips Diet Menyusui Paska Melahirkan Nih Bun !

1. Sering Menyusui Bayi

Ya bunda sahabat jasa aqiqah. Salah satu cara paling mudah dan aman untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan adalah dengan sering menyusui bayi. Semakin sering bayi menyusu, maka produksi ASI akan semakin lancar sehingga nutrisi dan zat yang ada dalam tubuh ibu, termasuk lemak akan ditransfer ke bayi.

Dengan cara diet  menyusui ini, bunda bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat minimal 0.6 sampai 0.8 kilogram setiap bulannya tanpa harus melakukan program diet yang menyiksa loh

Seringnya menyusui bayi ini juga harus didukung dengan konsumsi makanan yang sehat. Jika ASI terus diberikan, namun bunda tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, kualitas ASI yang dihasilkan juga tidak akan maksimal. Oleh karena itu, buat daftar menu diet untuk ibu menyusui agar nutrisi tetap terpenuhi sehingga bisa tetap memproduksi ASI dengan baik dan lancar yah bun !

2. Hindari Makanan Berkadar Gula Tinggi

Untuk menghindari berat berlebih cobalah untuk menjauhi makanan bergula tinggi. Selama menyusui ibu biasanya memang lebih cepat merasa lapar. Akan tetapi jika ingin makan, pilih makanan sehat dengan kadar gula yang tidak terlalu tinggi. Dalam kondisi seperti ini yakni masa diet bunda bisa mengisi kelaparan tersebut cemilan yang lebih sehat tapi tetap mengenyangkan seperti kacang almon dll. Selain itu cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya serat serta protein.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Saat masa menyusui, bunda akan lebih mudah kehilangan cairan karena harus mengeluarkan ASI untuk menyusui bayinya. Oleh karena itu, Konsumsilah air yang cukup karenan nantinya itu juga berpengaruh terhadap produksi asi.

Cobalah untuk  konsumsi air 2 liter perhari atau bisa juga 8 gelas air perhari yah bun.

4. Pilih Makanan yang Bagus Untuk ASI

Ya, dalam menjaga pola makanan agar tetap bisa diet dan kebutuhan nutrisi untuk asi anak tetap terpenuhi cobalah ganti asupan karbohidrat bunda bisa dengan oatmeal, berat merah atau beras organik hitam. Sebab hal ini lebih sehat dan efektif dalam membantu penyusutan berat badan tanpa harus tersiksa oleh lapar !

5. Atur Porsi Makan

. Yang terpenting, bunda tetap harus memastikan bayi mendapatkan asupan nutrisi cukup dengan mengatur jadwal makan bunda diet menyusui. Dengan cara seperti ini, bunda bisa tetap menurunkan berat badan namun nutrisi untuk bayi juga tetap maksimal. Pasalnya, pertumbuhan dan perkembangan bayi tetap harus menjadi prioritas utama meskipun bunda tengah dalam masa diet sekalipun.

6. Konsumsi Vitamin D dan Asam Lemak Esensial

Tetap perhatikan konsumsi vitamin d dan asam lemak esensial saat sedang diet menyusui yah bun.. Jadi walaupun tengah diet ibu menyusui, kedua jenis nutrisi tersebut tidak boleh terlewatkan.

Walaupun saat ini telah banyak jenis obat diet untuk ibu menyusui di apotik, akan tetapi tidak bisa mengkonsumsi secara sembarangan. Coba untuk konsultasikan ke dokter yah bun.. Pasalnya jika dikonsumsi secara sembarangan, obat diet untuk ibu menyusui justru bisa membahayakan bunda dan bayi.

7. Olahraga

Ya, tidak ada salah walau sedang menyusui bunda juga tetap berusaha untuk olahraga kecil-kecilan yah. Sebab olahraga selain bisa menurunkan berat badan juga bisa mengencangkan otot otot bunda.

Selain itu, Olahraga juga bagus untuk meningkatkan produksi ASI. Dengan olahraga, mampu meningkatkan mood baik sehingga produksi ASI bisa lebih maksimal berdasarkan kisah diet sukses ibu menyusui.

Terus apa sih olahraga yang cocok untuk bunda? Ya, berdasarkan pengalaman para bunda yang pernah menjalankannya. Ada beberapa jenis olahraga yang cocok untuk ibu menyusui seperti renang, jogging, dan menari. Atau bisa dengan melakukan berbagai aktivitas rumah seperti mengepel, mencuci, dan mengangkat bayi juga bisa menjadi alternatif olahraga di saat menyusui.

Nah itulah 7 tips diet menyusui paska melahirkan nih bun ! semoga bermanfaat !

Baca Juga :

7 Tips Diet Menyusui Paska Melahirkan Nih Bun !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×