Kenali 7 Manfaat Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil dan Janin, Kaya Nutrisi

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil dan Janin, Kaya Nutrisi

 Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Ada banyak manfaat buah naga merah untuk wanita hamil. Manfaat buah naga merah ini diperoleh dari tingginya nutrisi yang ada di dalamnya. Mengapa buah naga merah baik untuk wanita hamil?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Buah naga memiliki dua jenis yang paling umum, yaitu buah naga merah dan putih. Perbedaan warna terletak pada daging di dalamnya. Keduanya kaya akan nutrisi seperti vitamin C, serat, karbohidrat, antioksidan, karoten, zat besi, dan riboflavin.

Namun, buah naga merah memiliki kandungan gizi berlebih atau lebih tinggi dari buah yang berbiji putih. Maka tidak heran jika manfaat buah naga merah bagi ibu hamil dapat dirasakan demi menjaga kesehatan selama kehamilan.

Meskipun buah dragon merah lebih unggul untuk wanita hamil, buah naga putih sama baiknya untuk dikonsumsi. Anda dapat memilih salah satu dari keduanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda bertujuan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, maka Anda dapat memilih buah naga merah yang memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi.

Baca Artikel lainnya : 5 Manfaat Pistascio Yang Bisa Bikin Kurus Badan!

Tidak ada yang salah dengan menggabungkan atau bergantian mereka berdua setiap hari, karena keduanya sebenarnya memiliki manfaat yang bermanfaat. Berikut manfaat buah naga merah bagi ibu hamil.

1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

Manfaat buah naga merah untuk ibu hamil pertama dapat digunakan sebagai sumber vitamin C. Memenuhi kebutuhan vitamin C selama kehamilan sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin.

Vitamin C diperlukan bagi janin untuk melindungi dan memelihara sel-sel sehat, dan membentuk kolagen pada tulang, otot, kulit dan pembuluh darah. Vitamin ini dapat membantu tubuh menyerap zat besi.

Namun, Anda harus bijak dalam mengonsumsi vitamin C selama kehamilan. Kelebihan vitamin C selama kehamilan dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur.

2. Penuhi Kebutuhan Karbohidrat

Selama kehamilan, ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan makanan yang mengandung karbohidrat sebesar 9 hingga 11 porsi per hari. Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi dan membantu pertumbuhan janin.

Anda bisa menjadikan buah naga merah sebagai sumber karbohidrat alami yang sehat. Mengandung sekitar 11 gram karbohidrat atau 62 kalori per porsi. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, Anda bisa mencoba makanan sumber karbohidrat lainnya seperti nasi, roti gandum utuh, sereal, dan sayuran.

3. Kebutuhan Folat yang Cukup

Selain karbohidrat, buah naga juga memiliki folat. Senyawa ini merupakan salah satu nutrisi yang harus dipenuhi pada ibu hamil. Fungsi folat untuk wanita hamil adalah membentuk sel darah merah dan mencegah bayi dari cacat tabung saraf. Dengan demikian, kecukupan folat bagi ibu hamil sangat penting untuk diperhatikan.

4. Tinggi antioksidan

Mengkonsumsi antioksidan selama kehamilan berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, mengendalikan kadar kolesterol, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker, dan membantu perkembangan otak janin.

Manfaat buah naga diperoleh dari adanya antioksidan berupa betalains, hydroxycinnamates, dan flavonoid. Selain itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan antioksidan sayuran dan buah-buahan lain seperti apel, pir, anggur, brokoli, asparagus, dan tomat.

5. Memenuhi Kebutuhan Zat Besi

Manfaat buah naga merah untuk ibu hamil berikutnya dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi. Zat penting sangat penting untuk pertumbuhan janin. Selain itu, mengonsumsi zat besi yang memadai dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah anemia pada ibu hamil.

6. Kebutuhan Serat yang Cukup

Ibu hamil juga disarankan untuk memenuhi kebutuhan serat mereka selama kehamilan. Serat sangat berguna untuk mencegah sembelit dan membantu tubuh menghilangkan racun.

Anda bisa menjadikan buah naga merah sebagai sumber serat sehat. Buah naga mengandung setidaknya 3 gram serat per 100 gram. Untuk menyediakan serat tambahan, Anda bisa makan makanan berserat lainnya seperti sereal dan roti gandum utuh.

7. Sumber Nutrisi Lainnya

Selain beberapa nutrisi penting di atas, manfaat buah naga merah bagi ibu hamil dapat diperoleh melalui riboflavin di dalamnya. Riboflavin berguna untuk membantu tubuh menghasilkan energi.

Riboflavin dibutuhkan oleh janin untuk membantu pertumbuhan tulang, otot, dan saraf bayi. Selain itu, buah naga juga mengandung tiamin yang dibutuhkan oleh janin. Senyawa ini dibutuhkan oleh janin untuk membantu perkembangan otak.

Semua kandungan gizi dalam buah naga sangat membantu ibu hamil melalui kehamilannya dengan tetap sehat dan kuat.

Baca Artikel Lainnya : Awas Inilah 4 Manfaat Pisang untuk Ibu Hamil

Cara makan buah naga selama kehamilan

Buah naga memiliki bentuk yang unik dan memiliki berbagai warna daging. Berkat keunikan ini, Anda bisa mengolah buah naga menjadi makanan lezat agar tidak membosankan.

Selain dimakan langsung atau diolah menjadi jus segar, Anda bisa berkreasi dengan mencampur buah naga ke dalam yogurt atau membuatnya menjadi salad buah. Meskipun manfaat sangat banyak, Anda perlu mengkonsumsinya dengan cukup.

Pastikan untuk tidak mengonsumsi buah naga secara berlebihan agar masalah kesehatan yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Demikianlah ulasan kami mengenai 7 Manfaat Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil dan Janin, Kaya Nutrisi semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×