jasa aqiqah 5f7828e7ab165
5 Trik Agar Bayi Tidak Trauma Saat Disuntik Vaksin

(Artikel | 5 Trik Agar Bayi Tidak Trauma Saat Disuntik Vaksin) – Dear bunda sahabat jasa aqiqah. Ketika tiba waktu vaksinasi untuk bayi biasanya bukan hanya bunda yang stress tetapi si kecil juga. Karena si kecil tidak hanya harus di vaksin sekali. Agar si kecil tidak trauma saat di vaksin ada beberapa tips yang dapat bunda lakukan kok.  

Ulasan 5 Trik Agar Bayi Tidak Trauma Saat Disuntik Vaksin

Pertama oleskan krim khusus. Ya coba Oleskan krim khusus yang membuat kulit seolah mati rasa yang mengandung lidocaine 4 persen, di atas kulit yang akan disuntik 30 detik sebelumnya. Setelah itu, dia atas kulit yang telah diolesi, ditutup dengan selotip busa agar dokter tahu tempat untuk menyuntikkan vaksin.

Baca Juga :

Kedua, berikan air asi atau gula. Dikatakan oleh peneliti bahwa rasa manis dapat menyebabkan otak melepaskan zat kimia yang baik.

Ketiga, Tempatkan Bayi pada Posisi Nyaman. Cobalah tempatkan anak agar berada dalam posisi yang nyaman saat disuntik yah bun.

Keempat, Cobalah Alihkan dengan sesuatu. Buatlah pengalihan dengan suatu benda atau benda-benda disekitar ruangan tempat anak di suntik yah bun. Misalnya ,”Adek-adek ihhh coba liat ini apa ini.” Teknik pengalihan umum dilakukan agar anak tidak fokus saat disuntik.

Kelima, cobalah lakukan pijatan ringan ke si kecil. Sebuah penelitian pada orang dewasa menemukan bahwa area yang dipijat setelah disuntik hanya 10 detik, memiliki rasa sakit yang lebih sedikit.

Demikianlah artikel kami mengenai 5 Trik Agar Bayi Tidak Trauma Saat Disuntik Vaksin semoga bermanfaat!

Inilah Cara 5 Trik Agar Bayi Tidak Trauma Saat Disuntik VaksinMongolian Spot Pada Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published.