jasa aqiqah download 58
5 Manfaat Mengajak Anak Makan Bersama Di Keluarga

5 Manfaat Mengajak Anak Makan Bersama Di Keluarga – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tahu ayah bunda jika sering dilakukan, makan bersama keluarga bisa memberikan manfaat yang baik untuk anak lho.. apa sajakah manfaatnya? Berikut pemaparannya :

5 Manfaat Mengajak Anak Makan Bersama Di Keluarga

Pertama, Mengajarkan kebiasaan makan yang baik

Dalam jurnal JAMA Network Open disebutkan bahwa makan bersama anggota keluarga cenderung mengonsumsi makanan sehat seperti, buah dan sayuran serta lebih sedikit mengonsumsi makanan tidak sehat.

Baca Juga :

Kedua, Mencegah masalah psikososial

Penelitian lain juga mengatakan bahwa makan bersama bisa mencegah masalah gangguan makan, perilaku kekerasan, depresi, dan pikiran untuk bunuh diri pada anak-anak dan remaja. Hal ini terjadi karena ketika makan bersama ada nuansa hangat intim dan kekeluargaan yang akan dirasakan.

Ketiga, Mencegah obesitas

Menurut sebuah studi, orang tua setidaknya harus menyempatkan waktu untuk makan bersama anak 1-2 kali dalam satu minggu,oleh karenanya hal itu dapat melindungi anak dari risiko masalah berat badan di kemudian hari.

Keempat, Meningkatkan rasa percaya diri anak

Menurut para ahli dari Stanford Children’s Health, makan bersama keluarga bisa membuat anak merasa percaya diri. Ini karena ketika orang tua melibatkan anak dalam menyiapkan segala sesuatunya untuk makan malam seperti, menata piring dan gelas, menyajikan makanan, hingga membereskannya.

Kelima, Meningkatkan keterampilan komunikasi

Menurut profesor Pyschoeducation University de Montreal, Linda Pagani, makan keluarga bisa meningkatkan skill komunikasi anak. Karena saat makan bersama, orang tua dan anak bisa membicarakan berbagai hal di meja makan yang pada akhirnya bisa membuat anak menjadi seorang komunikator yang lebih baik.

5 Manfaat Mengajak Anak Makan Bersama Di Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published.