jasa aqiqah 5ff3071d30689
5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dikulkas !

(Artikel | 5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dikulkas !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Mungkin diantara bunda ada yang suka menyimpan buah-buahan di kulkas. Ya, mulai saat ini coba mulai diperhatikan yah bahwa tidak semua buah itu bisa disimpan di kulkas loh. Ada berbagai macam alasan, misalnya seperti mengurangi kandungan gizi yang ada pada buah tersebut.

Ulasan 5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dikulkas !

Buah apa saja sih yang tidak boleh disimpan di kulkas ? berikut pemaparannya.

1. Tomat

Apakah bunda termasuk orang yang suka memasukkan tomat ke kulkas? Jika iya, cobalah untuk stop kegiatan tersebut. Dikatakan oleh peneliti bahwa memasukkan tomat ke kulkas malah akan merusaka kesegaran dari tomat tersebut. Selain itu, tekstur dan rasanya akan berubah.

Baca Juga :

2. Jeruk

Jangan suka juga untuk menyimpan buah jeruk didalam kulkas yah bunda. Sebab, jika disimpan di kulkas bisa membuat kulit jeruk mengering dan kandungan air di dalam jeruk pun menyusut.

3. Pisang

Menyimpan pisang di kulkas bisa menyebabkan perubahan warna yang cepat pada kulit pisang. Selain itu, pisang juga lebih cepat matang. Sedangkan sebaliknya pisang yang belum matang jika kita simpan dikulkas justru membuatnya jadi tidak matang.

4. Pepaya

Sama halnya dengan pisang, buah pepaya yang belum matang jika disimpan di kulkas juga tidak membuatnya matang. Hal ini karena suhu dingin kulkas akan menghambat proses pematangan. Tidak hanya itu, rasa serta tekstur pepaya juga dapat berubah.

5. Melon

Dikatakan oleh peneliti jika melon yang disimpan di kulkas bisa menghilangkan kandungan senyawa antioksidan yang ada pada melon..

Nah itulah beberapa buah yang tidak boleh disimpan di kulkas yah bun. Demikianlah artikel kami mengenai Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dikulkas ! semoga bermanfaat !

5 Buah Yang Tidak Boleh Disimpan Dikulkas !

Leave a Reply

Your email address will not be published.