5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun !

(Artikel | 5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun !) – Dear bunda sahabat jasa aqiqah, Ketika Bunda telah memiliki bayi perempuan, Bunda pasti memiliki hasrat untuk mendandani si Kecil supaya terlihat cantik. Demi mempercantik rupanya, Bunda mungkin akan memakaikan aksesori seperti headband atau pita rambut. Sebab aksesoris ini memang bisa membuat baik menjadi keliatan lebih lucu. 

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Tetapi dalam mendandani bayi perempuan tidak bisa dilakukan secara sembarangan ya bun. Karena apabila Bunda kurang hati hati memakaikan aksesori rambut di kepalanya nantinya bisa menimbulkan dampak negatif bagi si kecil

Berangkat darisini, Bunda harus memahami terlebih dahulu kemungkinan bahaya yang bisa ditimbulkan saat Bunda memakaikan aksesori rambut pada si Kecil seperti headband.

Ulasan 5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun !

1. Menghambat pertumbuhan tulang tengkorak

Tahukah bunda bahwa tengkorang bayi itu memiliki 7 tulang? Ya, Dikutip dari You’re Mom, tujuh tulang di tengkorak bayi diikat oleh sambungan lunak yang ditutupi oleh selaput. Hal ini berfungsi untuk melindungi tengkorak bayi dari tekanan. 

Baca Juga :

Tekanan yang terlalu kuat pada tengkorak bayi bisa menghambat pertumbuhan tengkorak. Padahal, otak yang bertambah besar akan berpengaruh pada pertumbuhan ukuran tengkorak si Kecil.

Berangkat darisini, Beberapa peneliti juga menyatakan bahwa headband bisa memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi.

Oleh karena itu, Bunda berhati-hatilah dalam membelikan headband untuk si kecil yah… Pilihlah headband yang tidak terlalu kencang agar tidak menyakiti anak.

2. Bisa tertelan

Seiring bertambahnya usia, si kecil akan suka mengeksplor benda-benda di sekitarnya, serta diantaranya memasukukkan sesuatu ke mulutnya. Mungkin headband besar dan tidak mungkin masuk ke dalam mulut si kecil tetapi ornamen-ornamen seperti manik-manik, bunga-bunga kecil ini yang dikhawatirkan bisa masuk ke dalam mulut si kecil.

Oleh karenanya, coba carilah headband yang tidak terlalu ramai dengan ornamennya yah bun.

3. Menutupi ubun-ubun

Pemakaian headband juga bisa menutup ubun-ubun bayi. Penelitii kesehatan mengklaim tentang pengaruh headband pada perkembangan otak bayi. Meski begitu, belum ada larangan khusus untuk pemakaian headband. Tetapi waspada tidak ada salahnya yah bun.

Bunda harus memperhatikan headband yang digunakan kepala bayi. Hindari meletakkan headband di atas ubun-ubun karena bisa menghambat kerja ubun-ubun sebagaimana mestinya. 

4. Menyebabkan nyeri

Selain bahaya diatas adapun penggunaan headband yang kurang hati-hati bisa menimbulkan rasa nyeri pada kepala bayi, terlebih jika ukurannya tidak sesuai dengan kepala si Kecil.

Apabila ukuran headband terlalu kecil, kepala bayi pasti akan terasa tidak nyaman dan terasa seperti tertekan. Padahal patut diketahui bahwa bayi yang masih kecil sangatlah rapuh.  

Minimal akibat headband yang tidak tepat ini nantinya bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala bayi, terutama bayi yang memiliki kulit cukup sensitif. 

5. Menjerat leher bayi

Terakhir, kebiasaan menarik narik headband bisa menjerat leher bayi. Sebab, headband yang terus ditarik akan merosot ke leher dan berpotensi menjerat leher bayi.

Oleh karena itu, Bunda perlu lebih meningkatkan pengawasan. Jangan sampai memilih headband yang tidak sesuai dengan kepala bayi serta terbuat dari bahan yang kasar. Selain itu juga, tidak perlu terlalu sering memberikan headband kepada si kecil yah ayah bunda. Biarkan kepala si kecil bergerak bebas tanpa harus dihantui bahaya headband.

Demikianlah artikel kami pada hari ini mengenai 5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun ! Semoga bermanfaat !

5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×