jasa aqiqah terlalu sering main gadget bisa menghambat perkembangan anak

(Artkel | 5 Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur Untuk Anak) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Apakah si kecil memiliki kebiasaan bermain gadget sebelum tidur? Cobalah mulai sekarang untuk membuatnya menghilangkan kebiasaan itu, karena beberapa dampak buruk yang bisa mengintai anak loh.

Ulasan 5 Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur Untuk Anak

Pertama, kebiasaan itu bisa merusak retina anak ayah bunda. Cahaya biru yang dipancarkan oleh ponsel, lebih khusus smartphone memiliki panjang gelombang terpendek.

Baca Juga :

Kedua, kurang tidur. Ya, Cahaya biru yang dipancarkan oleh smartphone memengaruhi produksi melatonin. Melatonin adalah hormon yang membantu seseorang untuk tidur dan siklusnya. Terganggunya hormon ini bisa menyebabkan gangguan tidur hingga depresi.

Ketiga, resiko kanker. Radiasi dari hp ini bisa mengganggu tubuh dalam melawan kanker prostat dan payudara karea hormon melatonin yang terganggu.

Keempat, karena terlalu banyak terpapar cahaya dari smartphone bisa mengganggu fungsi otak.

Kelima, kebiasaan main gadget sebelum tidur bisa membuat mata anak tegang apalagi jika anak memainkannya dalam ruangan gelap. Mata anak nantinya bisa minus hingga silider loh ayah bunda. Terparah hingga kerusakan mata permanen !

Demikianlah artikel kami mengenai 5 Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur Untuk Anak semoga bermanfaat !

5 Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur Untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.