4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan !
4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan !

(Artikel | 4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan !) – Ayah sahabat jasa aqiqah, Tak jarang perilaku anak-anak suka menguji kesabaran Ayah Bunda . Sering pula kesabaran tersebut seolah menyentuh batasannya dan meledak menjadi sebuah amarah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Patut diketahui bahwa memukul anak bisa berdampak negatif loh seperti mempengaruhi sikap di masa depan serta membuat mereka menjadi anak yang berperilaku agresif !

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut?

Ulasan 4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan !

. Biasanya, memukul anak disebabkan oleh emosi Bunda yang sedang meningkat karena suatu hal yang dilakukan anak. Nah, untuk itu, Bunda dapat melakukan hal berikut ini agar anak tidak melakukan hal yang memancing kemarahan. 

1. Membuat rumah aman

Amankan keadaan rumah agar anak-anak tidak melakukan hal-hal yang tak diinginkan yah bun. Misalnya, bunda bisa mengunci tempat-tempat yang tidak boleh dimasuki anak secara sendirian karena nantinya bisa ada bahaya yang mengintai atau mengamankan peralatan seperti benda tajam atau barang yang mudah pecah. 

Baca Juga :

Sebab, biasanya si Kecil dengan rasa ingin tahunya akan memasuki segala ruang rumah dan memegang barang apa yang bisa ia capai.

Misalnya, ada vas bunga di meja ruang tamu, Nah bisa saja anak menjangkau vas itu dan dibuat menjadi mainan. Hal-hal tersebut kadang akan membuat Bundah panik saat mengetahuinya. Jika sudah panik, tak jarang larinya ke emosi Bunda yang naik.

2. Hindari bertengkar dengan anak

Dear ayah bunda, Sungguh tidak ada manfaatnya bertengkar dengan anak jika ia melakukan suatu kesalahan. Lebih baik bunda yang lebih dewasa coba mengatasinya dengan hal seru. 

Misalnya, saat Bunda meminta si Kecil untuk berhenti memainkan hidangannya. tetapi ia terus melakukannya, alihkan perhatiannya. Misalnya, alihkan dengan mengajaknya bermain yah bun. Ayah bunda bisa mengatakan,

“Sayang, habis ini mau menggambar dan mewarnai bersama tidak? Jika Iya, yuk cepat habiskan makananmu dan tidak perlu dimainkan.”

3. Ajari anak untuk menghindari bahaya

Daripada memukul si Kecil jika ia mendekati tempat yang berbahaya seperti perapian (kompor), Nah ayah bunda lebih baik tunjukkan padanya perapian dan beritahu bahwa itu amatlah berbahaya.

Ayah Bunda dapat menjelaskannya dengan cara sederhana, misalnya dengan menggunakann kata-kata seperti “auuu” untuk menunjukkan bahaya saat sedang berada di dekat kompor.

Nantinya, anak bunda akan paham bahwa Bunda merasa sakit dan ia pun menghindari tempat tersebut.

4. Menggunakan imajinasi untuk berkomunikasi dengan anak

Ayah bunda selaku orangtua pastinya lebih besar dan lebih kuat dari si Kecil.

Jadi, jika anak bunda sedang memberontak tidak menurut, Bunda dapat mengangkat mereka.

Contohnya saat ia tidak ingin masuk kamar dan tertidur ketika sudah memasuki jam tidur, Ayah bunda bisa menggendongnya. Gendong si Kecil sambil mengimajinasikan seolah-olah ia sedang menaiki pesawat. Pasti anak akan senang dan tidak berontak lagi yah.

Hal terpenting yang harus selalu diingat oleh Bunda yaitu anak cerminan dari orangtua.

Sebab, semasa kecil ia sosok yang sangat pandai meniru orang lain, salah satunya yakni selalu berada disekitarnya.

Jadi, jika hati kecil bertanya, bolehkah memukul anak ketika marah? Tentu jawabannya adalah ‘tidak boleh’ ya ayah bunda.

Demikianlah artikel kami mengenai 4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan ! semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

4 Trik Cara Menasehati Anak Tanpa Kekerasan !
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×