4 Tips Agar Anak Suka Berbagi Dengan Sesama !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
4 Tips Agar Anak Suka Berbagi Dengan Sesama !

(Artikel 4 Tips Agar Anak Suka Berbagi Dengan Sesama !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Memiliki anak yang suka berbagi itu adalah kebangaan bagi diri kita juga sebagai orangtua. Karena anak yang suka berbagi itu akan memiliki jiwa sosial yang tinggi serta mudah bergaul dengan banyak orang. Sebaliknya jika anak tidak suka untuk berbagi ia bisa tumbuh bisa menjadi orang yang egois dan juga tidak memperdulikan orang-orang disekitarnya. Padahal sebagai makhluk sosial fitrah kita adalah saling membutuhkan satu sama lain.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan 4 Tips Agar Anak Suka Berbagi Dengan Sesama !

Nah, agar anak tumbuh menjadi pribadi yang suka berbagi, ayah bunda bisa melakukan hal berikut ini.

Time Sharing

Salah satu cara untuk melatih anak agar mau berbagi adalah melatihnya untuk tuker bekal dengan temannya, mengajari memberi uang ke fakir miskin, melatihnya untuk saling tukar mainan dengan adik/kakaknya.

Baca Juga :

.

Jangan Langsung Hukum, Beri Penjelasan

Saat si kecil menangis dan merengek karena tak mau berbagi, jangan langsung memberinya hukuman dan memarahinya. Cobalah ayah bunda untuk memberikan penjelasan kenapa anak harus berbagi. Misal agar si kecil memiliki banyak teman.

Hindari menghukum anak dengan cara kekerasan. Jangan doakan yang jelek dengan mengatakannya ,”dasar si egois, si pelit dl.” Karenan bagaimanapun apa yang diucapkan orangtuan akan menjadi doa nantinya.

Selain itu, sikap tersebut juga justru malah bisa membuat anak semakin tak suka berbagi. Berikan ia cukup waktu untuk belajar bahwa berbagi terasa jauh lebih menyenangkan daripada memenuhi dirinya sendiri.

Berikan Contoh Nyata

Ya, anak cepat belajar dari melihat dan praktek ayah bunda. Agar anak memiliki sifat yang suka berbagi maka ayah bunda pun juga harus menunjukkan sikap yang demikian. Ayah bunda bisa mempraktekkan adab ketika memberikan kepada seseorang yang betul bagaimana tanpa membuat yang menerima menjadi tersinggung.

Mempratekkan cara memberikan uang yang sopan ke orang lain seperti pengemis contohnya bagaimana. Ayah bunda juga bisa mengajak anak untuk pergi ke pantiasuhan. Ajak anak untuk terlibat langsung dalam memberikan ke anak-anak panti. Biarkan juga ia bermain dengan anak-anak panti agar hati si kecil terlatih untuk memiliki hati yang lembut dan tulus.

Berikan Apresiasi

Jangan lupa tunjukkan juga untuk mengapresiasi tindakan si kecil manakala mau untuk berbagi yah ayah bunda. Ayah bunda bisa mengapresiasinya dengan pujian-pujian kecil seperti,” Masya Allah adek jangan letih untuk selalu berbuat baik karena Allah yah..”

Jangan lupa juga untuk mengingatkan anak bahwa segala kebaikan yang kita lakukan semata-mata karena Allah bukan demi pujian manusia. Karena ketika kita mampu beramal saleh karena Allah, hadir atau tidak hadirnya manusia tidak akan lagi menganggu keikhlasan kita dalam beramal saleh.

Demikianlah artikel kami mengenai 4 Tips Agar Anak Suka Berbagi Dengan Sesama ! semoga bermanfaat !

4 Tips Agar Anak Suka Berbagi Dengan Sesama !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×