Ketahuilah 3 Waktu Terbaik Menambah Momongan Ayah Bunda !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ketahuilah 3 Waktu Terbaik Menambah Momongan Ayah Bunda !

(Artikel | Ketahuilah 3 Waktu Terbaik Menambah Momongan Ayah Bunda !) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Ada pepatah banyak anak banyak rejeki. Namun demikian kita juga harus tahu loh bahwa waktu terbaik untuk menambah momongan. Kapan sih waktu terbaik ayah bunda untuk menambah momongan ?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Ketahuilah 3 Waktu Terbaik Menambah Momongan Ayah Bunda !

Gangguan Perilaku

Ya, Penelitian terbaru yang dilakukan Columbia University, New York, menunjukkan bahwa perempuan yang hamil lagi dalam kurun waktu kurang dari setahun bisa meningkatkan resiko bayinya mengalami gangguan perilaku. Bayi tersebut akan mengalami gangguan 3 kali lipat dalam perkembangannya.

Baca Juga :

Ini dikarenakan tubuh sang ibu membutuhkan waktu pulih dari kehamilan sebelumnya. Selain itu menurut Dr. Keelly Cheslack, seorang ahli kandungan, mengatakan bila ibu mengandung kurang dari 1 tahun setelah melahirkan, maka si bayi memiliki peningkatan resiko tiga kali lipat untuk terkena autisme.

Peneliti lainnya menemukan bahwa ada hubungan yang erat antar jarak kehamilan yang terlalu dekat dengan kekurangan nutrisi pada ibu hamil, terutama asam folat yang dibutuhkan selama kehamilan. Oleh karena itu disarankan bagi ayah bunda jika ingin menambah momongan disarankan untuk memberi waktu yang cukup mengatur jarak kehamilan, setidaknya lebih dari satu tahun setelah kehamilan sebelumnya. 

Kesehatan Ibu 

Selain faktor di atas, faktor kesiapan pasangan dan finansial juga harus tetap diperhatikan yah ayah bunda. Untuk memulihkan kondisi rahim usai melahirkan membutuhkan waktu sekitar 2 tahun, apalagi jika kelahiran sebelumnya dengan operasi caesar. Bagi ibu sendiri, secara fisik alat-alat reproduksi belum kembali normal.

Ada kemungkinan pada kehamilan tersebut, ibu mengalami gangguan komplikasi seperti diabetes gestasional (gula darah yang muncul saat kehamilan), preeklampsia (keracunan karena protein yang meningkat), dan anemia. Bila dalam masa kehamilan muncul gangguan gestasional, maka ibu tidak cukup sehat untuk melahirkan.

Akibatnya janin akan berada dalam kondisi rawan, karena semua asupan kebutuhan janin didapatkan dari ibu. Jika ayah bunda belum siap menambah momongan dalam waktu berdekatan, ada baiknya menunda dulu dan jangan dipaksakan. Dengan adanya bayi lagi, si ibu akan kelelahan merawat bayi jika tidak ada yang membantu. Selain faktor fisik, waktu dan tenaga, finansial juga menjadi pertimbangan, apalagi membesarkan dua anak kecil sekaligus tentunya membutuhkan biaya yang besar !

Waktu yang Tepat

Memberi jarak kelahiran itu ternyata memiliki dampak yang bagus terhadap psikologis ibu dan anak loh.. Sebagian peneliti mengatakan jarak yang aman untuk kehamilan yang paling baik adalah 3 sampai 5 tahun.

Ketika ibu memutuskan ingin hamil lagi, pertimbangkan waktu yang tepat, walaupun mungkin ibu tergolong wanita sibuk dan menikah di usia 30 tahun (35 tahun keatas masa rawan melahirkan). Sebaiknya pada masa pertumbuhan, bayi berhak mendapat perawatan ekstra selama 2-3 tahun untuk memperoleh nutrisi memadai serta perhatian dan kasih sayang.

Sementara rentang kehamilan yang singkat dan tidak sampai 3 tahun biasanya akan membuat ibu mudah lesu, stres dan mudah terserang penyakit. Jarak minimum 3 tahun membuat orangtua mampu mempersiapkan kebutuhan anak dengan baik dan tidak terlalu kerepotan.

 Ini beda apabila jarak kehamilan hanya 1 atau 2 tahun. Bisa dibayangkan betapa repotnya orangtua mengatur sekaligus memperhatikan keperluan si buah hati. Jadi, aturlah jarak kehamilan yang aman demi menciptakan keluarga sehat dan harmonis yah ayah bunda sahabat jasa aqiqah !

Demikianlah artikel kami mengenai Ketahuilah 3 Waktu Terbaik Menambah Momongan Ayah Bunda ! Semoga bermanfaat !

Ketahuilah 3 Waktu Terbaik Menambah Momongan Ayah Bunda !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×