Ucapan-Selamat-kepada-Keluarga-yang-Baru-Mendapatkan-Bayi

Ucapan Selamat  kepada Keluarga yang Baru Mendapatkan Bayi

Dear sahabat jasa aqiqah , ketika kerabat,keluarga, bahkan tetangga baru melahirkan anak. Apakah sahabat sudah tahu bagaimana memberi ucapan selamat yang baik kepada salah satu keluarga yang baru dikenal? Lalu kenapa sih mengucapkan selamat jadi penting ? yuk simak penjelasan berikut 

Ternyata .. Mengucapkan Selamat itu Sangat di Anjurkan!

Sahabat jasa aqiqah, Mayoritas ulama fikih sangat menganjurkan mengucapkan selamat kepada keluarga yang baru saja melahirkan anak. Imam An-Nawawi mengatakan : Disunnahkan untuk memberi ucapan selamat kepada keluarga yang baru mendapat anak. Para sejawat kami mengatakan, “ Disunnahkan untuk memberi ucapan selamat kepada keluarga yang baru mendapat anak dengan ucapan yang diajarkan al-Husain radhiyallahu ‘anhu.” Dia (al-Husain) katakan, “Ucapkanlah :

“Barakallahu laka fil mauhubi laka wa syakartal wahib wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrahu.” 

Berarti: Semoga Allah memberkatimu pada karunia-Nya kepadamu sehingga engkau bersyukur kepada dzat yang telah memberimu karunia ini, dan semoga anak ini dapat mencapai usia baligh sehingga engkau mendapatkan baktinya.

Baca juga : Pendapat Ulama Mengenai ” Apakah Anak Perempuan Perlu Di Khitan ? “

Nah ada yang sudah tahu ucapan tersebut ? lalu kalo sahabat jasa aqiqah yang baru dikaruniakan anak oleh allah , balasan ucapan tersebut seperti apa ya ?

Nah, ucapan tersebut bisa sahabat jasa aqiqah balas dengan .

Barakallahu laka wa baraka alayka

“Semoga Allah memberkatimu dan memberkati usahamu.” atau 

Jazakallahu khairan wa razaqakallahu mitslahu.

“Semoga Allah memberimu pahala dan memberimu karunia yang sama” atau

Ajzalallahu tsawabaka

“ Semoga Allah memberimu pahala yang besar”

Dan yang semisalnya.

Baca juga : Pendapat Ulama Mengenai ” Apakah Anak Perempuan Perlu Di Khitan ? “

Saat sudah mengucapkan selamat kepada keluarga yang baru saja mendapatkan anak bisa dengan ketiga ucapan tersebut atau dengan semisalnya, seperti mendoakan anak tersebut atau mengucapkan selamat kepada keluarga tersebut dengan kalimat yang baik baik insya allah baik yang memberi ucapan dan membalas ucapan tersebut allah berikan ganjaran pahala.

Saling mengingatkan lagi untuk tetap melaksanakan aqiqah agar anak dari yang baru di beri karunia allah tersebut tidak tergadaikan. Berikan aqiqah terbaik kepada buah hati tercinta. 

Kalau  Sahabat sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan paket aqiqah murah ? Silahkan hubungi kami ! jasa aqiqah official partner resmi asshidiq aqiqah sebagai jasa aqiqah terpercaya melayani Jasa aqiqah di jakarta dan  jasa aqiqah di tangerang.

Hastag : ucapan selamat , jasa aqiqah , jasa aqiqah jakarta, jasa aqiqah tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *