jasa aqiqah download 28
3 Tindakan Ketika Kakak Adik Bertengkar Ayah Bunda

(Artikel | 3 Tindakan Ketika Kakak Adik Bertengkar Ayah Bunda) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Sebagai orangtua yang memiliki dua anak seringkali mungkin kita saksikan antara si kakak si adik suka berkelahi karena hal-hal sepele seperti rebutan mainan dll. Ketika kakak adik berkelahi ada beberapa hal yang bisa ayah bunda lakukan.

Ulasan 3 Tindakan Ketika Kakak Adik Bertengkar Ayah Bunda

Pertama, Sebenarnya, kunci kerukunan kakak-adik berada pada anak yang lebih tua. Jika dia bisa lebih mengalah atau memberi perhatian, si adik pun lama-lama akan paham dan menurunkan tensinya sendiri. Ayah bunda cobalah untuk membuat si kakak lebih sayang dan perhatian kepada adiknya.Tapi ingat ayah bunda juga harus bisa menunjukkan rasa perhatian dan kasih sayang secara adil juga pada kakak yah.

Baca Juga :

Kedua, sebagai orangtua cobalah menjadi mediator yang baik yah ayah bunda. Ajarkan mereka agar dapat permasalahan yang dihadapi beri solusi yang bagus yang bisa diterima keduanya yah.

Ketiga, Jangan suka membandingkan antara si kakak dengan adik ataupun sebaliknya. Ini adalah kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orangtua. Mungkin saja maksudnya baik. Namun, justru keberpihakan orang tua pada salah satu anak justru akan memicu konflik. Banyak orangtua tidak menyadari bahwa tindakan ini bisa menurunkan rasa percaya diri, menimbulkan kecemburuan dan konflik, dan memunculkan pikiran negativ pada diri anak loh.

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Tindakan Ketika Kakak Adik Bertengkar Ayah Bunda semoga bermanfaat !

3 Tindakan Ketika Kakak Adik Bertengkar Ayah Bunda

Leave a Reply

Your email address will not be published.