jasa aqiqah sample menu twoyearold
3 Permasalahan Gizi Anak Usia Dibawah 2 Tahun !

(Artikel | 3 Permasalahan Gizi Anak Usia Dibawah 2 Tahun !) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Anak-anak berusia di bawah dua tahun memang sudah mulai memiliki selera makan tersendiri terhadap suatu makanan. Padahal asupan gizi di usia tersebut perlu terpenuhi dengan baik, sehingga menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. 

Sebagai orangtua, bunda harus tahu loh gangguan gizi yang umumnya suka terjadi pada anak-nak di bawah umur tahun.

Ulasan 3 Permasalahan Gizi Anak Usia Dibawah 2 Tahun !

1. Picky eate

Picky eater termasuk salah satu permasalahan gizi yang bisa terjadi pada periode anak usia di bawah dua tahun. 

Picky eater merupakan perilaku anak yang tidak mau atau menolak jenis makanan tertentu. Jenis makanan yang ditolak pun bermacam-macam, seperti sayuran, daging atau susu. 

Baca Juga :

Perlu Bunda ketahui bahwa penolakan anak terhadap jenis makanan tertentu ini dikarenakan ada rasa bosan atau mungkin kurang menyukainya. Sehingga bunda coba harus lebih kreatif dalam memasak agar anak tidak bosan,

2. Faddy eating

Tak hanya picky eater, namun Bunda perlu mengetahui istilah faddy eating yang bisa terjadi pada anak-anak. 

3 Permasalahan Gizi Anak Usia Dibawah 2 Tahun !

Ya, Faddy eating adalah suatu kondisi dimana kebiasaan anak mengonsumsi makanan yang sedang trend atau viral di sosial media atau kalangan masyarakat. Lebih berbahaya lagi jika makanan tersebut adalah makanan cepat saji.

Bunda pun perlu berusaha mencari cara agar kebiasaan pada anak-anak tidak berlangsung lama. Salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk mengatasi faddy eating pada anak, yakni berusaha memberikan variasi terkait jenis makanan ke anak.

3. Permasalahan kegemukan dapat menganggu kesehatan anak di masa depan

Ya, Masalah kegemukan pada anak-anak usia di bawah dua tahun memang perlu diperhatikan dengan baik. Salah satu yang perlu diwaspadai, yakni kegemukan. 

Tidak  hanya pada orang dewasa saja, namun kegemukan pada anak dapat terjadi apabila makanan yang dikonsumsi melebihi porsi kebutuhannya. Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele karena kelebihan gizi dapat memicu berbagai macam penyakit.

Penyakit tersebut seperti diabetes mellitus, gangguan kesehatan pada jantung, hipertensi dan stroke.

Sebelum berdampak buruk untuk kesehatan si Kecil nantinya, Bunda dapat mengatasi permasalahan gizi ini dengan mengubah pola makannya. 

Selain itu buatlah anak sibuk dalam aktifitas yang banyak bergerak agar sehat.

Bagaimana agar Kebutuhan Gizi Anak Usia di Bawah Dua Tahun Tercukupi ?

Memenuhi gizi anak dibawah usia tahun haruslah dilakukan karena bagaimanapun ini nantinya akan berdampak ke tumbuh kembangnya saat dewasa. . 

Selain mengatur segala jenis makanan yang dikonsumsi oleh si Kecil, Bunda pun perlu menerapkan pola hidup bersih. Usahakan untuk tetap menjaga kebersihan setiap kali melakukan pengolahan dan penyajian makanan, sehingga keluarga terhindar dari berbagai jenis penyakit. 

Cobalah untuk kreatif juga dalam membuatkan makanan si kecil agar ia tidak jenuh bun.

Kemudian agar anak terhindar dari permasalahan kegemukan karena si Kecil mengonsumsi makanan melebih porsinya, cobalah untuk mengajak anak-anak menjalani aktivitas fisik. 

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Permasalahan Gizi Anak Usia Dibawah 2 Tahun ! semoga bermanfaat !

Hastag : permasalahan gizi anak, jasa aqiqah, paket aqiqah

3 Permasalahan Gizi Anak Usia Dibawah 2 Tahun !

Your site doesn’t have any tags, so there’s nothing to display here at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published.