jasa aqiqah hak ibu dalam islam 3.width 800

 (Artikel | 3 Jenis Anak Dalam Keluarga Yang Ayah Bunda Harus Tahu) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah sebagai orangtua ada tiga jenis anak yang harus kita tahu loh bagi orangtuanya.

Pertama, zinatul hayat. Ya, zinatul hayat adalah anak yang menjadi perhiasan dunia. Maksud dari anak yang menjadi perhiasan adalah anak yang membanggakan keluarganya. Misalnya, anak yang berprestasi di sekolah atau di bidang yang dia gemari ayah bunda.

Ulasan 3 Jenis Anak Dalam Keluarga Yang Ayah Bunda Harus Tahu

Kedua, Anak yang menjadi sumber bencana/ujia/cobaan. Bukan menjadi anak yang membanggakan orangtua melainkan malah merusak kehormatan keluarga.

Hal ini dijelaskan dalam Al Quran dalam ayat yang berbunyi,

“Sesungguhnya, hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan bagimu, dan di sisi Allah ada pahala besar,” (Q.S. At-Tagābun [64]: 15).

Baca Juga :

Ketiga, qurrota a’yun. Ya tipe yang ketiga ini adalah anak yang menjadi penyejuk hati. Boleh jadi, ada anak yang urusan duniawinya standar saja. Tetapi untuk masalah akhirat luar biasa bagus. Shalatnya baik, puasanya baik, akhlaknya baik, perilaku dengan orangtua juga baik.

Untuk mewujudkan keluarga sakinah, anak kita harus menjadi zinatul hayat (perhiasan) dan qurrota a’yun (penyejuk hati), atau minimal menjadi qurrota a’yun saja juga sudah cukup.

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Jenis Anak Dalam Keluarga Yang Ayah Bunda Harus Tahu semoga bermanfaat !

3 Jenis Anak Dalam Keluarga Yang Ayah Bunda Harus Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published.