jasa aqiqah download 43
3 Cara Melatih Bayi Untuk Belajar Duduk Ayah Bunda

(Artikel | 3 Cara Melatih Bayi Untuk Belajar Duduk Ayah Bunda) Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqahKetika mulai tumbuh besar bayi pasti akan mengalami banyak perkembangan. Mulai yang tadinya hanya bisa menangis, kemudian bisa membolak balikkan badan, kemudian hingga bisa duduk. Nah… ketika bayi sedang dalam tahap perkembangan. Ada hal yang bisa ayah bunda lakukan agar bayi bisa duduk secara baik dan benar loh.

Ulasan 3 Cara Melatih Bayi Untuk Belajar Duduk Ayah Bunda

Pertama, cobalah letakkan bayi dalam posisi terlentang. Ya, Ketika meletakkan bayi dalam posisi terlentang, Bunda bisa mengangkat badannya secara perlahan ke posisi duduk, maupun menggunakan mainan serta suara-suara yang bisa menarik perhatian si kecil untuk duduk. Selain itu, Bunda juga bisa menggantungkan mainan di atas bayi yang terlentang.

Baca Juga :

Kedua, Meletakkan bayi dalam posisi telungkup, Ketika meletakkan bayi dalam posisi telungkup, kita bisa memanfaatkan mainan berwarna-warni, bebunyian menarik maupun membuat ekspresi lucu untuk menarik perhatiannya. Menarik perhatian bayi ketika si kecil dalam posisi telungkup bisa membantu menguatkan otot leher, bahu, dan punggung yang diperlukan si kecil ketika belajar duduk.

Ketiga, Menggunakan bantal. Ketika kepala sudah lebih stabil dan bayi sering mengangkat tubuhnya, biasakan ia dalam posisi duduk. Bunda dapat membantunya duduk dengan menggunakan bantal, mendudukkannya di kursi bayi hingga menyandarkannya di perut kita.Lakukan aktivitas ini selama 5-10 menit sehari agar si kecil terbiasa dengan posisi duduk.

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Cara Melatih Bayi Untuk Belajar Duduk Ayah Bunda semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.