2 Cara Mengolah Daging Aqiqah Dalam Pandangan Ulama

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Memanfaatkan Daging Aqiqah

Cara Memanfaatkan Daging Aqiqah

Hukum hewan aqiqah adalah setelah disembelih menurut para ulama sama dengan hokum hewan qurban dari sisi pemanfaatannya. Banyak para kalangan ulama yang menganjurkan untuk tidak menyedekahkan daging segar. Lebih baik dimasak dahulu dan baru kita sedekahkan dengan memberikannya ke kaum fakir-miskin. Para ulama menganggap hal ini lebih baik dari pada kita mengundang kaum fakir-miskin ke rumah hajat.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Berikut Beberapa  pendapat ulama mengenai hal tersebut

An-Nawawi mengatakan, “Mayoritas sejawat kami menganjurkan untuk tidak menyedekahkan daging segar, tapi memasaknya terlebih dahulu.

Al-Mawardi menyebutkan bahwa apabila kita katakana aqiqah boleh dilaksanakan dengan domba di bawah usia dua tahun dan kambing di bawah usia tiga tahun, maka harus di sedekahi dengan daging segar.

Imamul Haramain (al-Juwaini), ‘Apabila kita wajibkan bersedekah dengan ukuran yang sama pada hewan qurban, maka sedekah tersebut harus berupa daging segar.’

1 Hal Arti Dasar Mengenai Aqiqah adalah rambut yang sudah tumbuh di kepala bayi ketika dilahirkan. Dinamakan demikiaan, karena rambut tersebut membelah kulit.

Bagaimana cara memasak daging aqiqag tersebut, Adakah dalilnya?

Sahabat jasa aqiqah adapun berbagai pendapat ulama untuk mengolah dagimg aqiqah yaitu dimasak dengan cuka dan yang kedua  dengan bumbu manis agar si bayi di harapkan memiliki budi pekerti serta perilaku yang baik.

Dimasak dengan cuka yaitu pendapat dari Al-Baghawi dari teks fatwa Asy-Syafi’I berdasarkan hadis jabir Radhiyallahu’anhu, bahwa Nabi Shallahu’alauhi wa sallam bersabda : “sebaik-baiknya kuah adalah cuka.”

Kedua dimasak dengan bumbu manis yaitu dijelaskan dalam kitab Ash-shahi disebutkan “Bahwasanya Nabi Shallahu’alauhi wa sallam menyukai gula-gula dan madu.”

Akan tetapi sahabat jasa aqiqah berdasarkan dua hal dia atas ternyata kalua di masak dengan cuka, terdapat dua pendapat tentang hokum makruhnya seperti yang di jelaskan oleh  Ar-Rafi”I, yang benar adalah tidak makruh. Sebab, tidak adalarangan untuk melakukan hal tersebut.

Tags : jasa aqiqah jasa aqiqah terpercaya jasa aqiqah jakarta jasa aqiqah tangerang

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×